Yudo: PS TIRA-Persikabo Kuat dalam Organisasi Pertahanan

Yudo: PS TIRA-Persikabo Kuat dalam Organisasi Pertahanan
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo menilai PS TIRA-Persikabo kuat dalam organisasi pertahanan. Namun, penyerang Arema itu siap mencari cara menembusnya saat bersua di laga pertama Grup A Piala Menpora 2021, Minggu (21/3/2021) sore.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Yudo bakal memanfaatkan pengalamannya menghadapi PS TIRA-Persikabo bersama Timnas Indonesia. Saat itu, Timnas menang 2-0, di mana salah satu gol dibuat pemain Arema, Muhammad Rafli yang menerima umpan tarik dari Yudo.

Pemain asli Malang itu juga pernah dua kali menjebol gawang PS TIRA-Persikabo di pekan pertama Liga 1 2020 lalu sebelum kompetisi akhirnya dibubarkan. Skuad Singo Edan mampu menang dengan skor yang sama.

“Di Grup A ini ada PS TIRA-Persikabo yang merupakan tim kuat. Saya sempat main melawan mereka kemarin bersama Timnas. Mereka tim kuat, terutama dalam organisasi pertahanan,” kata Yudo.

TIRA-Persikabo Kuat, Tapi Yudo Punya Pengapesannya

Kushedya Hari Yudo ingin mengulang kemenangan Timnas Indonesia atas PS TIRA-Persikabo bersama Arema. Pemain berusia 27 tahun itu cukup percaya diri lantaran sudah punya pengapesan calon lawan.

Meski kuat dalam pertahan, menurutnya bukan tak mungkin barisan penyerangan Arema menembus pertahanan PS TIRA-Persikabo. Buktinya, Skuad Garuda mampu menjebol gawang mereka dua kali.

“Paling tidak, saya pribadi sudah tahu sedikit banyak bagaimana cara menembus pertahanan PS TIRA-Persikabo. Saya tahu harus lewat mana menerobos pertahanan mereka,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 99 ini.

Bukan Cuma PS TIRA-Persikabo yang Tim Kuat

Kushedya Hari Yudo menegaskan bukan cuma PS TIRA-Persikabo saja yang merupakan tim kuat di Grup A. Arema juga akan menghadapi dua pesaing lainnya, Barito Putera (25/3/2021) dan PSIS Semarang (30/3/2021).

“Ada Barito dan PSIS juga, mereka juga tim kuat seperti PS TIRA. Jadi, kami semua sama-sama punya peluang lolos, karena semua tim bagus,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.