Arema Putri

Kenalan dengan Pelatih Anyar untuk Arema Putri

Nanang Habibi

Manajer Fuad Ardiansyah sudah menunjuk pelatih anyar untuk Arema Putri bernama Nanang Habibi. Pria asal Banyuwangi itu akan menggantikan pelatih sebelumnya, Alief Syafrizal yang dikembalikan ke Akademi Arema.

Dalam waktu dekat, Nanang yang lahir 30 Januari 1990 diminta membentuk tim untuk ajang Kartini Cup 2020 yang akan diikuti Arema Putri. Turnamen tersebut rencananya digelar di Stadion Dwi Windu, Bantul pada 7-14 Oktober mendatang.

Tidak seperti Alief yang ditarik dari Akademi Arema, Nanang ini sama sekali belum pernah melatih dalam ruang lingkup Arema. Hanya saja, lisensi kepelatihan D Nasional dan C AFC PSSI Diploma sudah dikantonginya.

“Saya bukan dari Akademi Arema, saya justru aktif mengembangkan kemampuan melatih di luar Arema. Namun, saya senang dan bangga bisa dikasih kesempatan oleh Pak Fuad. Apalagi ini Arema juga tim besar,” ungkap Nanang kepada WEAREMANIA.

Pengalaman Nanang Habibi Sebelum Menjadi Pelatih Anyar untuk Arema Putri

Dalam curiculum vitae-nya, Nanang Habibi diketahui lebih sering melatih di sepak bola usia dini. Warga Kecamatan Temuguruh, Kabupaten Banyuwangi itu belum pernah punya pengalaman menangani tim sepak bola wanita.

Nanang mulai merintis karier kepelatihan di SSB PSKM FC Banyuwangi yang didirikannya pada tahun 2010, lalu ke Persewangi U-17 di Piala Suratin, Banyuwangi Putra U-14 di Piala Menpora, dan tim Porprov Kabupaten Banyuwangi. Setelah itu, pelatih 30 tahun ini merantau ke luar Banyuwangi.

Di luar Banyuwangi, Nanang menangani tim FOSSBI U-15 Jawa Timur (Jatim), tim DCT U-15 Jatim, Masamba FC (MA Ma’arif School) Batu, Erzanusa Soccer Academy Malang, Academy UMM Malang, dan juga terlibat di kepengurusan FOSSBI Jatim 2020.

Sederet Prestasi yang Pernah Diraih

Selama melatih sejumlah SSB dan akademi sepak bola Nanang Habibi sukses meraih gelar juara. Setidaknya ada sembilan trofi yang pernah dipersembahkannya bersama tim-tim yang berbeda.

Saat masih di Banyuwangi, Nanang pernah meraih gelar juara 1 JTV Cup U-10, juara 1 Piala Askab Banyuwangi U-16, dan juara 1 Piala Askab Banyuwangi U-19. Di Malang, Nanang pernah memenangi juara 1 SEAFT Cup Korda Malang U-12, dan juara 1 Piala Sudirman Malang U-11.

Tiga gelar juara lainnya didapatnya di luar Malang, yakni juara 1 Kejurnas FOSSBI Nasional U-15 di Palembang, juara 1 Liga Total Nasional U-14 di Jakarta, dan juara 3 Piala Pangdam V Brawijaya U-12 di Surabaya. Selain itu, ada pula prestasi lain di bidang futsal, yakni gelar juara 1 Walikota Batu Cup.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version