Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Barito Putera, 23 November 2021

    Selebrasi gol Fortes (C) AREMA OFFICIAL

    Peluit panjang sudah dibunyikan wasit tanda laga Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 2021-2022 Pekan 13 telah berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 2-1.

    Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021), pukul 20.30 WIB itu Arema dan Barito sempat bermain imbang tanpa gol. Baru pada 45 menit kedua, tiga gol tercipta, dua dari Arema, dan satu dari Barito.

    Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-42 antara kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan babak kedua.

    Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Arema FC vs Barito Putera

    Peluang pertama baru tercipta di menit 12, di mana Barito Putera yang mencoba mengancam gawang Arema. Bola sepakan Rafi dari luar kotak penalti masih mengarah ke atas mistar gawang yang dijaga kiper Maringa.

    Pada menit 17, Arema membalas mengancam gawang Barito lewat sisi kanan pertahanan. Sebuah umpan tarik dari Farizi mampu disundul Fortes. Namun, sundulannya terlalu pelan dan melebar, bola pun dibuang keluar lapangan oleh barisan pertahanan Barito.

    Selang semenit, giliran Sergio yang mengancam memanfaatkan tendangan pojok. Bola liar di dekat garis kotak penalti disambarnya sambil salto, tetapi bola mengarah ke kiri gawang kiper Adhitya.

    Peluang terbaik didapat Baimatov memanfaatkan sebuah tendangan pojok. Bola mampu disundulnya ke tiang jauh, namun masih diselamatkan oleh tiang kiri gawang Arema.

    Tak mau kalah, Rafli berupaya memaksimalkan tendangan bebas yang didapatnya tak jauh dari kotak penalti Barito. Kali ini, bola gagal diarahkannya ke gawang dan melambung tinggi.

    Kerjasama dengan Rafli di menit 27 sanggup diselesaikan oleh Fortes dengan sepakan keras dari dalan kotak penalti. Ternyata kekuatan tembakan itu terlalu kencang, sehingga bola meninggi di atas kepala Adhitya.

    Arema harus kehilangan Feby yang mengalami cedera sebelum turun minum. Tito dimasukkan di menit 37 sebagai pemain pengganti.

    Hanif mendapatkan peluang di menit 41 setelah menerima umpan dari Renshi. Tembakan kaki kanannya di sela-sela dua bek Barito terlalu pelan dan bola jatuh ke pelukan kiper Adhitya.

    Dendi nyaris memecah kebuntuan bagi Arema andai mampu memaksimalkan sebuah tendangan pojok di menit 43. Tapi, tandukan kepalanya masih melebar ke sisi kanan gawang Barito.

    Peluang terakhir di babak pertama didapatkan Fortes yang lolos dari jebakan offside. Sayang, bola lebih dulu disergap oleh Adhitya sebelum mampu ditembaknya ke gawang lawan.

    Jalannya Babak Kedua

    Babak kedua dibuka dengan pelanggaran Bagas yang dilakukan di dalam kotak penalti Barito kepada Hanif. Fortes yang mengeksekusi penalti itu berhasil megarahkan bola ke tengah, sedangkan Adhitya menebak ke kiri, sehingga Arema unggul 1-0 di menit 47.

    Di menit 51, Arema nyaris saja menggandakan skor lewat Hanif. Bola liar hasil tendangan bebas Rafli disambarnya dengan kaki kanan, tetapi bola justru melayang tinggi di atas gawang Barito.

    Arema harus kembali kehilangan pemain karena cedera di menit 58. Kali ini Tito yang tadi menggantikan Feby harus ditandu keluar digantikan Faiz.

    Peluang emas didapatkan Fortes di menit 70 untuk membawa Arema mencetak gol kedua. Sudah lolos dari kawalan Baimatov, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih sanggup digagalkan Adhitya dengan blok kakinya.

    Semenit kemudian, Fortes kembali membuang peluang. Kali ini menyambut sebuah umpan tarik dari Farizi, sundulannya masih membentur mistar gawang Barito.

    Pora mencoba mengancam gawang Maringa di menit 74 setelah melepaskan diri dari kawalan Farizi. Sepakan keras kaki kirinya ternyata cuma membuat bola mengarah ke kanan tiang gawang Arema.

    Barito membuka asa setelah mampu menyamakan kedudukan menajdi 1-1. Gol itu dibuat Cassio yang mengejar bola di sisi kanan pertahanan Arema, lalu melepaskan tembakan kaki kiri menyusur tanah.

    Tak butuh waktu lama, karena di menit 88, Arema mampu kembali unggul 2-1. Kali ini kerjasama Diego yang memberikan bola pada Fortes, berujung umpan cantik untuk diselesaikan Rafli menjadi gol kemenangan Arema.

    Pada menit tambahan waktu babak kedua, Baimatov nyaris menyamakan kedudukan. Umpan tarik Buyung dari sisi kiri pertahanan Arema mampu disundulnya, tapi bola tak mengarah ke gawang Maringa.

    Peluang terakhir Barito terjadi di akhir laga datang dari Rakic. Namun, cutback dari Rafinha gagal diselesaikannya lantaran bola meninggi ke atas mistar gawang lawan.

     

     

     

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    ---
    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    Exit mobile version