Arema Bisa Kalahkan Persipura 2 Kali, Eduardo Almeida: Tak Ada yang Spesial

Eduardo Almeida menilai tak ada yang spesial dari kemenangan Arema atas Persipura Jayapura 1-0 di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) malam. Padahal, Arema bisa kalahkan Persipura kedua kalinya musim ini.

Ya, Persipura menjadi tim pertama yang dikalahkan Arema dua kali di putaran pertama dan kedua Liga 1 2021-2022. Sebelumnya, di pertemuan pertama Arema juga menang 1-0.

Menariknya, pada pertemuan pertama itu, Carlos Fortes yang mencetak gol kemenangan Arema. Penyerang asal Portugal itu juga mencetak satu-satunya gol Arema ke gawang Persipura di pertemuan kedua kemarin.

“Memenangkan pertandingan lawan Persipura atau tim lain sama saja. Saya pikir tidak ada yang spesial menang dua kali dari Persipura, sama dengan kemenangan lawan tim-tim lainnya,” kata Almeida.

Arema Bisa Kalahkan Persipura Bukan Soal Kebanggaan Pribadi

Eduardo Almeida cukup merasa senang Arema bisa mengalahkan Persipura Jayapura lagi. Namun, menurut pelatih asli Portugal ini, kemenangan itu bukanlah kebanggan pribadinya.

Justru, Almeida mengucapkan selamat kepada para pemainnya yang bisa meraih tiga poin di laga sulit ini. Baginya, kemenangan tak bisa diraih tanpa kerja keras semua komponen tim, termasuk pemain di lapangan.

“Ini bukan soal kebanggaan (pribadi) saya. Kita bekerja keras setiap hari bersama-sama memang untuk tampil fight meraih tiga poin,” imbuhnya.

Ada yang Lebih Penting daripada Memikirkan Kebanggan Pribadi

Eduardo Almeida menegaskan ada yang lebih penting daripada memikirkan kebanggaan pribadinya. Pelatih berusia 43 tahun itu menyinggung soal bagaimana para penggawa Singo Edan tidak kehilangan fokus di tiap laga.

“Yang lebih penting adalah fokus dari pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Kami harus fokus meraih tiga poin di satiap pertandingan,” tandasnya.

Arema sebenarnya punya rekam jejak yang tak terlalu bagus saat melawan Persipura Jayapura. BACA: Inilah catatan kemenangan dan kekalahan Arema melawan Persipura.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.