Arema Hadapi Persis Solo Tanpa Dua Tukang Jagalnya

Selain Abel Camara yang sudah dipastikan absen karena cedera paha dan Muhammad Rafli yang gabung Timnas Indonesia, Arema hadapi Persis Solo tanpa dua tukang jagalnya. Di laga Liga 1 2022-2023 Pekan 13, Minggu (11/12/2022), pukul 15.15 WIB itu, Arema kehilangan Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono.

Duet Renshi Jayus dipastikan tak bisa bermain melawan Persis karena akumulasi kartu kuning. Sudah empat kartu yang dikoleksi mereka masing-masing hingga laga terakhir melawan Dewa United pekan lalu.

Pelatih Arema, Javier Roca menyikapinya dengan tidak panik. Pelatih asal Chile itu menganggap absennya ketiga pemain itu sebagai sesuatu yang biasa dan tak perlu dibesar-besarkan.

“Kita memang di dalam sepak bola itu ada risiko pemain absen karena cedera, dipanggil Timnas, akumulasi kartu. Yang terpenting sistem permainan kita tidak terlalu berubah, siapa pun yang main,” kata Roca.

Arema Hadapi Persis Solo Dengan Pemain Pengganti

Javier Roca tentu sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi pemain-pemain yang absen di laga lawan Persis Solo ini. Eks pelatih Persik Kediri itu tak khawatir karena punya stok pemain yang cukup.

“Pemain itu memang punya kualitas masing-masing. Jadi kita mencoa untuk tetap bermain seperti apa yang biasa kita lakukan,” imbuhnya.

“Kita tetap punya banyak pilihan pemain di sektor itu. Saya selalu bilang kepada pemain, semua harus siap-siap, di sisa pertandingan putaran pertama ini pasti mereka akan mendapatkan kesempatan bermain.”