Arema Siap Hadapi Kejutan Javier Roca Bersama Persik

Eduardo Almeida Ingin Memboyong Keluarganya ke Malang
Eduardo Almeida (C) LUXY WEAREMANIA

Pelatih Eduardo Almeida menegaskan Arema siap hadapi kejutan Javier Roca sebagai pelatih anyar Persik Kediri di Liga 1 2021-2022 Seri 3. Kedua tim bakal bersua di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Pekan 12, Jumat (19/11/2021), pukul 18.15 WIB.

Laga melawan Arema ini menjadi pembuktian pertama kualitas Roca sebagai pelatih. Pasalnya, sebelum ditunjuk Persik sebagai pelaih kepala, pria asal Chile itu sama sekali belum berpengalaman melatih tim profesional.

Meski demikian, Almeida patut mewaspadai pengalaman 10 tahun Roca berkarier di sepak bola Indonesia sejak tahun 2003. Namun, tetap saja pelatih asal Portugal ini cuma bisa menerka-nerka bagaimana gaya permainan dalam taktik dan strategi Persik ala Roca.

“Seperti biasanya, kami selalu menganalisa tim lawan, masalahnya kali ini dengan pelatih berbeda, meski pemain-pemainnya sama. Bisa jadi nanti yang ditampilkan sang pelatih berbeda dengan yang kami analisa sebelumnya. Makanya, kita harus bersiap unuk segala sesuatunya,” kata Almeida.

Bersiap untuk Kejutan Javier Roca, Eduardo Almeida Fokus ke Tim Arema

Eduardo Almeida tak bermaksud meremehkan kejutan-kejutan yang bisa saja ditampilkan Persik Kediri di bawah era kepelatihan Javier Roca. Namun, pelatih berusia 43 tahun itu tetap memilih fokus pada tim Arema sendiri.

Dibantu analis video, FX Yanuar, Almeida sudah memetakan kekuatan dan kelemahan Persik dari pengamatan sejumlah pertandingan sebelumnya. Masalahnya, apakah nantinya di tangan Roca, Persik bakal menampilkan permainan yang sama seperti saat dilatih Joko Susilo, Almeida tak mengerti.

“Untuk setiap pekan, kami selalu fokus ke pertandingan, yang penting fokus pada tim kami dan apa yang harus kami lakukan di pertandigan. Soal menyesuaikan lawan itu cuma sebagian kecil saja, yang terpenting fokus ke tim kami sendiri,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.