Aremania Sarankan Cari Kiper Anyar, Begini Kata Begal

Aremania Sarankan Cari Kiper Anyar, Begini Kata Begal
Aremania Sarankan Cari Kiper Anyar, Begini Kata Begal (C) DANI KRISTIAN

Aremania memberikan saran agar Arema mencari kiper anyar di bursa trasfer pemain paruh musim Liga 1 2019. Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah angkat bicara soal masukan tersebut.

Menurutnya, untuk saat ini Arema belum butuh tambahan kiper baru untuk menjalani sisa pertandingan di Liga 1 2019. Komposisi empat kiper Arema saat ini, Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, Muhammad Sandi Firmansyah, dan Andryas Francisco masih akan dipertahankannya hingga akhir musim.

Sepanjang 15 laga yang sudah dijalani di Liga 1 2019, memang gawang Arema sudah bobol 24 kali. Banyaknya gol yang bersarang ke gawang mereka itulah yang menjadi landasan Aremania menyarankan Arema untuk mencari kiper anyar.

“Kami tentu menerima saran tersebut, namun itu bukan hak kami untuk memutuskan. Tapi saya pikir Arema tidak perlu mengajukan penambahan kiper kepada manajemen,” kata Begal, sapaan akrabnya.

Masih Percaya Kemampuan Keempat Kiper

Begal mengakui jika penampilan Ajie dan Utam yang sejauh ini diturunkan secara bergantian masih belum maksimal. Namun, eks pelatih kiper Persela Lamongan itu masih memercayai kemampuan kiper-kipernya.

Sejauh ini, Ajie yang paling banyak dimainkan, sudah kebobolan 17 gol dalam sembilan laga. Sementara rekannya, Utam menderita kebobolan tujuh kali dalam enam laga yang dijalani.

“Saya masih yakin pada kemampuan kiper-kiper Arema saat ini. Mereka sama-sama punya kualitas bagus,” pungkasnya.