Belum Dilepas Arema, Hasim Kipuw Dikenalkan Madura United

Hasim Kipuw dikenalkan Madura United lewat akun media sosial klub, Minggu (8/1/2023) sore. Padahal, bek Arema itu belum dilepas di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas sempat mengutarakan kemungkinan besar tak akan mencoret pemain. Kalaupun ada pemain yang kena evaluasi, pelatih Arema, Javier Roca siap membenahi performanya.

Kipuw sendiri didatangkan Arema di awal musim ini dari PSM Makassar dengan durasi kontrak satu tahun. Menjalani musim ketiganya di Arema, Kipuw tampil 5 kali (216 menit), dua di antaranya menjadi starter.

“Secara de facto, Kipuw sudah pamit, tapi secara regulatif masih belum. Jadi, ditunggu saja mekanismenya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji menjawab pertanyaan awak media.

Hasim Kipuw Dikenalkan Madura United Masih Berlatih Bersama Arema Pasca Libur Kompetisi

Sehari sebelum dikenalkan Madura United, Hasim Kipuw masih berlatih bersama Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (6/1/2023). Bahkan, sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu juga mengikuti pemusatan latihan (TC) Arema di Kota Batu pasca libur kompetisi.

“Sabtu masih latihan, tapi tadi pamitan di grup (WhatsApp tim Arema),” kata kiper Arema, Andriyas Francisco kepada WEAREMANIA.

Minggu (8/1/2023) sore, wajahnya mendadak tampil dalam akun Instagram Madura United mengenakan jersey home klub asal Pulau Madura itu. Namun, pada caption unggahan itu tak disebutkan apakah Kipuw sudah dikontrak.

“Cekrek cekrek @hasim15kipuw. Enjoy Madura Island,” tulis akun Madura United.