Hanif Sjahbandi Pergi, Bagaimana Nasib 2 Pemain Muly Munial Lainnya di Arema?

Hanif Sjahbandi pergi menuju pintu keluar Arema, Sabtu (2/4/2022) kemarin. Lantas, bagaimana nasib dua pemain Muly Munial Sport Group lainnya di Arema?

Seperti diketahui, sejak Liga 1 2017 lalu, Muly punya dua pemain andalan yang ditaruhnya di Arema. Selain Hanif, ada nama Bagas Adi Nugroho, hingga keduanya bersahabat kental.

Satu pemain lagi bergabung di awal Liga 1 2020, yakni Teguh Amiruddin. Bersama Hanif dan Bagas, mereka menjadi tulang punggung Arema di Liga 1 2021-2022.

Belum diketahui bagaimana status Bagas dan Teguh ketika kompetisi sudah berakhir. Namun, sejauh ini dalam laman Transfermarkt, kedua pemain sudah berlabel free transfer.

Hanif Sjahbandi Pergi, Apakah Bagas Adi Menyusul?

Bagas Adi sendiri belum terkonfirmasi bakal bertahan atau bakal ikut pergi meninggalkan Arema bersama Hanif Sjahbandi musim depan. Hanya saja, stopper asli Sleman itu mengisyaratkan perpisahan dengan sang sahabat dalam Instastory akun Instagram pribadinya.

Foto bersama Hanif bertanggal 23 Januari 2017 dengan latar belakang suara lagu Sahabat Kecil-nya Ipang diunggah Bagas. Menurut catatan sejarah Arema, tanggal tersebut merupakan momen pertama kalinya Bagas dan Hanif meneken kontrak berdurasi tiga musim di Arema.

Kedua pemain ini merupakan bagian dari proyek jangka panjang yang disiapkan Aji Santoso saat melatih Arema di musim itu. Bersama staf Pandawa Lima-nya yang diisi para mantan pemain Arema era juara Galatama 1992-1993, banyak pemain muda didtangkannya.

Di gelaran Liga 1 2019, Bagas sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC selama semusim, sebelum kembali lagi di Liga 1 2020. Alasan Bagas kembali kala itu pun karena sudah kadung janji kepada Hanif untuk satu tim lagi.

Sementara itu, Teguh Amiruddin datang ke Arema dari PS TNI di awal musim Liga 1 2020. BACA: Diharapkan menjadi kiper utama saat itu, Teguh Amiruddin harus menjalani proses perpindahan yang berbelit-belit sebelum akhirnya teken kontrak sebagai pemain Arema untuk Liga 1 2020.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.