Dedik Setiawan Ingin Arema Tetap Main di Malang

Dedik Setiawan Ingin Arema Tetap Main di Malang

Dedik Setiawan mendukung keputusan manajemen klubnya yang tetap menjadikan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai homebase dalam lanjutan Liga 1 2020. Sebab, penyerang Arema itu ingin tetap main di Malang.

Sebelumnya, manajemen Arema sempat mendapatkan tawaran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memindahkan homebase klub ke luar Malang. Hal ini tak lepas dari status Jawa Timur yang saat ini masih masuk zona merah persebaran covid-19 di Tanah Air.

Sebagai pemain, Dedik sebenarnya tak masalah jika homebase Arema dipindahkan jika alasannya adalah demi kesehatan. Hanya saja, pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu lebih nyaman jika bermain di ‘rumah’ sendiri.

“Kalau saya sih jika homebase harus pindah ya harus diikuti, mau bagaimana lagi kalau alasannya untuk keselamatan bersama,” ungkap Dedik.

Alasan Dedik Setiawan Ingin Arema Tetap Main di Malang

Keinginan Dedik Setiawan untuk tetap bisa bermain di kandang sendirii di Malang bukannya tanpa alasan. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sudah terbiasa dengan aura Stadion Kanjuruhan sebagai homebase utama Arema saat laga kandang.

Menurutnya, pasti seluruh pemain Arema harus beradaptasi lagi dengan stadion yang baru yang bakal dipakai untuk homebase sementara. Tentunya, butuh waktu yang berbed-beda bagi masing-masing pemain untuk menjalani proses adaptasi itu, sedangkan Liga 1 2020 bakal digelar 1 Oktober nanti.

“Sebenarnya, saya pribadi ingin tetap main di kandang sendiri. Sangan disayangkan jika harus pindah ke daerah lain. Saya pikir kalau pindah, kami mainnya pasti beda lagi kalau homebase-nya di luar kandang,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 27 ini.

Ajak Warga Malang Raya Taati Protokol Kesehatan

Dedik Setiawan mengajak warga Malang Raya untuk menaati protokol kesehatan demi menekan angka pasien positif covid-19 di wilayah homebase Arema tersebut. Jika angka itu bisa ditekan terus, maka Oktober mendatang izin untuk menggelar laga kandang di Stadion Kanjuruhan bisa jadi lebih mudah.

“Saya mengajak semuanya untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah. Toh ini sementara saja, tidak mungkin akan selamanya seperti ini. Jadi, ikuti saja, saling menjaga, dan menjaga kebersihan dan kesehatan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.