Berita Arema

Felipe Americo: Wajar Kiper Arema Agak Gendut Selama di Rumah Saja

Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo menilai wajar jika kiper Arema agak gendut saat ini. Pelatih kiper Arema itu menyadari hal yang sama pasti menimpa banyak orang di dunia ini selama di rumah saja sejak pandemi covid-19 melanda.

Diakuinya, bukan cuma berat badan keempat kiper Arema, berat badannya sendiri juga mengalami kenaikan setelah tak ada sesi latihan bersama tim sejak pertengahan Maret lalu. Namun, Felipe berusaha mengendalikannya dengan aktivitas olahraga di rumah.

Menurutnya, ketika memutuskan di rumah saja pasti banyak godaan yang berkaitan dengan naiknya berat badan. Terlebih, selama tiga bulan terakhir, fasilitas seperti pusat kebugaran di Malang banyak yang tutup.

“Berat badan naik itu wajar saja, seperti saya juga. Itu karena kami kebanyakan di rumah, tidak bisa ke gym, tidak kerja. Kalau di rumah saja tidak melakukan apa pun, pasti sedikit-sedikit buka kulkas, mencari apa-apa yang bisa dimakan. Ini dialami semua orang di dunia selama pandemi,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Akui Kiper Arema Agak Gendut dan Kondisi Fisik Tidak 100 Persen

Felipe Americo juga mengakui jika kondisi kebugaran fisik kiper Arema saat ini menurun dan tidak 100 persen. Hal itu bisa dilihat ketika Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, dan Andryas Francisco mudah lelah ketika menjalani sesi latihan mini bersamanya.

Menurutnya, bukan cuma aspek kondisi fisik yang turun sampai 50 persen saat mereka hanya menjalani individual training dalam tiga bulan terakhir. Aspek teknik pun dirasakannya tidak terlihat seperti biasanya.

“Namun, lebih baik sekarang menyiapkan aspek mental merek dulu. Kalau tidak ada masalah mental pasti aspek fisik dan teknik mereka tidak masalah. Kalau mental sudah banyak pikiran, tentu akan kacau di lapangan saat latihan. Setelah mental, baru bisa latihan fisik dan teknik lagi. Saya pikir mereka pemain profesional, mereka suka latihan, ini bukan sekadar latihan tapi kerja,” imbuhnya.

Berharap Kiper Arema Lebih Siap Saat Latihan Bersama Digelar

Felipe Americo memperkirakan, Juli atau Agustus sesi latihan bersama tim Arem bakal dimulai lagi. Di saat itu hingga Liga 1 2020 dilanjutkan lagi, pelatih kiper asal Brasil ini berharap kiper Arema sudah lebih siap kondisinya.

“Sekarang mungkin berat badan mereka naik, tapi ketika latihan sudah dimulai lagi, sedikit demi sedikit mereka akan lebih ideal berat badannya. Saya pikir saat kompetisi berjalan kembali, mereka bisa lebih siap lagi, lebih kuat dan siap untuk berkompetisi lagi,” pungkas mantan Pelatih Kiper Barito Putera ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version