Izin Liga 1 2021-2022 Keluar, Arema Ajak Semua Jaga Amanah

Eduardo Almeida Tak Peduli Rekor Buruk Arema di Stadion Manahan Solo
Dedik Setiawan (C) AREMA OFFICIAL

Izin Liga 1 2201-2022 keluar, Senin (23/8/2021) sore, sehingga bisa digelar pada 27 Agustus mendatang. Manajemen Arema mengajak semua yang terlibat dalam kompetisi untuk menjaga amanah tersebut.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, pihaknya menyambut keluarnya izin kompetisi itu dengan antusias. Namun, bagi Arema, izin tersebut merupakan sebuah amanah bagi semua yang terlibat di dalam gelaran Liga 1 2021-2022.

Amanah itu diberikan oleh para pemangku kebijakan di tanah air kepada insan sepak bola. Selain izin dari pihak kepolisian, sudah keluar pula izin tertulis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas Covid-19, dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Arema mengajak semua stake holder sepak bola Indonesia untuk menjaga amanah Kapolri dan Kemenpora yang mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2,” kata Sudarmaji.

Izin Liga 1 2021-2022 Keluar, Tapi Masih Bisa Dicabut

Sudarmaji menambahkan, amanah berupa izin untuk Liga 1 2021-2022 itu harus benar-benar dijaga stake holder sepak bola Indonesia. Pasalnya, ada konsekuensi yang ditanggung bersama jika tak dijaga, yakni dievaluasinya izin tersebut.

Menurutnya, menjaga agar izin itu tidak dicabut adalah tanggung jawab semua pihak yang terlibar. Yang bisa mereka lakukan untuk menjaga amanah itu antara lain dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi, hingga mencegah penonton hadir di stadion.

“Izin dikeluarkan tentu ada konsekuensinya, kami sepakat wajib dijalankan dan dipatuhi. Mulai dari tanpa penonton, semua unsur tim dari pemain, offisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi, dan tes PCR secara rutin. Termasuk kita bersinergi dengan aplikasi Pedulilindungi untuk pengawasan prokes,” imbuhnya.

Mengambil Langkah Strategis

Selain melakukan persiapan teknis di lapangan untuk menyambut Liga 1 2021-2022, Arema juga melakukan langkah strategis lain untuk menyikapi izin yang sudah keluar. Sudarmaji menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi terkait hal ini kepada seluruh komponen tim.

“Dari sisi sponsor, tentu saja ini semakin menambah kepercayaan kepada klub. Bagaimanapun aset besar klub adalah kompetisi,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.