Jadwal Pertandingan dan Live TV Arema FC vs PSIS Semarang

Jadwal Pertandingan dan Live TV Arema FC vs PSIS Semarang (C) DANI KRISTIAN
Jadwal Pertandingan dan Live TV Arema FC vs PSIS Semarang (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs PSIS Semarang akan tersaji di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (31/8/2019), pukul 18.30 WIB. Laga di pekan ke-17 Liga 1 2019 itu bakal ditayangkan oleh Indosiar selaku pemegang hak siar kompetisi.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengusung misi bangkit di laga ini. Sebab, pekan lalu, lagi-lagi Arema menelan kekalahan di laga tandang. Dijamu tuan rumah Bali United, Arema kalah 1-2.

Pria yang akrab disapa Milo itu ingin melanjutkan tren positif saat bermain di kandang sendiri. Setidaknya, di enam laga terakhir yang dihelat di hadapan Aremania, skuat Singo Edan tak pernah terkalahkan.

“Saya pikir ini tak akan mudah, tak peduli saat laga tandang kami naik-turun, tapi kami ingin menjaga momentum. Kami akan mencoba memenangkan tiga poin, karena kami sudah kehilangan banyak poin di laga tandang. Kami akan mencoba yang terbaik, butuh usaha lebih,” kata Milo.

Waspadai Kemampuan Individual PSIS

Milo menyebut PSIS merupakan tim yang tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, tim berjuluk Mahesa Jenar itu memiliki pemain dengan kemampuan individual bagus.

Memang, di enam laga terakhirnya di Liga 1 2019, PSIS kalah lima kali dan hanya mampu meraih satu poin. Namun, pelatih asal Bosnia itu menekankan pada pemainnya untuk melupakan catatan negatif tersebut.

“Karena kami tahu, PSIS tim bagus, mereka punya kecepatan individual. Kami tak boleh membiarkan mereka melakukan serangan balik, atau menyediakan ruang gerak bagi pemain lawan. Kami harus terus menekan agar mereka tak bisa mengembangkan permainan,” imbuhnya.

Tak Boleh Sekadar Unggul Satu Gol

Milo tak hanya ingin anak asuhnya sekadar unggul lebih dahulu di laga Arema FC vs PSIS ini. Keunggulan satu gol menurutnya sia-sia jika lawan mampu mencetak gol juga.

“Sepanjang pertandingan kami harus menekan, jangan memberikan kesempatan pada lawan untuk menciptakan peluang. Jangan sampai PSIS bisa mencetak gol ke gawang Arema,” pungkas pelatih 55 tahun ini.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim.

Arema FC:
Muhammad Sandi Firmansyah, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Nasir, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, Riky Kayame, Sylvano Comvalius.

PSIS Semarang:
Joko Ribowo, Wallace Costa, Kalvin Wopi, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, Patrick Mota, Artur Bonai, Heru Setyawan, Komaruddin, Bayu Nugroho, Claudir Marini.