Javier Roca Pastikan Arema Tidak Beruji Coba di FIFA Match Day

Javier Roca pastikan Arema tidak beruji coba di FIFA Match Day sebelum Liga 1 2022-2023 Pekan 11 bergulir. Pelatih Arema itu punya rencana sendiri sesuai dengan kesepakatan bersama untuk memanfaatkan libur kompetisi.

Sebenarnya, hal ini sudah sempat disinggung oleh Manager Tim Arema, Ali Rifki. Pihak manajemen klub menyerahkan keputusan beruji coba atau tidak dalam waktu 10 hari ke depan ini kepada Roca.

Sesi latihan perdana Arema usai libur tiga hari sendiri sudah digelar Rabu (21/9/2022) sore. Para penggawa Singo Edan berlatih di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

“Saya pastikan tidak ada rencana beruji coba dalam waktu libur kompetisi ini,” kata Roca usai memimpin sesi latihan.

Alasan Arema Tidak Beruji Coba

Javier Roca ingin lebih fokus memanfaatkan jeda Liga 1 2022-2023 untuk menjalankan program latihan seperti biasanya. Inilah yang menjadi salah satu alasan pelatih asal Chile itu tidak mengambil slot laga uji coba.

Waktu 10 hari akan dimanfaatkan Roca untuk memperkuat fisik pemainya hingga akhir pekan. Baru pada pekan depan, mereka akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya di Pekan 11.

“Kami fokus melakukan latihan fisik, tapi masih dalam momentum cara permainan kita di lapangan,” pungkasnya.

Javier Roca menerapkan satu aturan penting dalam sesi latihan perdana usai libur tiga hari. BACA: Usai libur tiga hari, para penggawa Arema ditimbang berat badannya.