Jelang Lawan Persib Bandung, Arema Tekankan Latihan Finishing

Arema tekankan latihan finishing jelang laga melawan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022), pukul 15.30 WIB. Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Sebelumnya, Arema kala masih ditangani pelatih Eduardo Almeida memang dinilai lemah dalam penyelesaian akhir. Dari delapan pertandingan yang dijalani, Arema baru melesakkan sembilan gol, dan empat kali gagal mencetak satu gol pun dalam sebuah laga.

Kuncoro menyebut, penyelesaian akhir ini memang menjadi sesuatu yang harus dibenahi dalam tim Arema. Makanya, dalam sesi latihan diberikan menu finishing, termasuk bagaimana cara membongkar pertahanan lawan.

“Kami tekankan sepak bola sekarang itu bertahan dan menyerang sama-sama. Kalau menyerang tidak cuma lewat lebar lapangan, kalau sulit menembus ya harus mencoba lainnya, misalnya passing di belakang lawan, kalau dapat bola kan langsung berhadapan dengan kiper,” kata Kuncoro.

Arema Tekankan Latihan Finishing Dengan Beragam Materi Latihan

Kuncoro membeberkan ada sejumlah materi latihan finishing yang disampaikan tim pelatih kepada pemain Arema. Harapannya, semua materi itu bisa menjadi bekal agar lini serang Arema lebih tajam.

Selain finishing dalam menu latihan secara umum, tim pelatih Arema juga memebrikan materi finishing khusus. Termasuk menu finishing tanpa lawan dan dengan lawan.

“Materinya meliputi shoting, crossing, dan lain-lain. Pressing dapat bola, lalu built up, intinya bagaimana caranya membongkar pertahanan lawan. Alhamdulillah, ada beberapa momen pemain sudah mengerti. Tapi harus terus diasah,” tandasnya.

Javier Roca sudah memimpin sesi latihan sebagai pelatih kepala sejak kemarin. BACA: Ada beberapa PR yang menurutnya harus diperbaiki di Arema.