Jersey Keempat Arema Tidak Dikomersilkan, SEA Persembahkan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Jersey keempat Arema untuk Liga 1 2022-2023 segera dirilis Singo Edan Apparel (SEA). Namun, ditegaskan, jersey tersebut tidak dikomersilkan.

Boss SEA, Tjiptadi Purnomo menegaskan, rencana diluncurkannya jersey keempat ini sudah ada sejak awal musim. Karena adanya peristiwa Kanjuruhan Disaster 2, maka SEA membuat jersey ini untuk meghormati 135 korban meninggal dan ratusan lainnya yang luka-luka.

Menurutnya, jersey itu murni digunakan tim untuk menambah varian jersey Arema musim ini. Artinya, jersey itu cuma akan dipakai para penggawa Arema, dan tidak diperjualbelikan.

“Ini tidak ada unsur kebutuhan komersil, ini murni untuk tim sekaligus menghormati korban Tragedi Kanjuruhan,” kata Adi, sapaan Tjiptadi.

Desain dan Warna Jersey Keempat Arema Masih Menjadi Misteri

Desain dan warna jersey keempat Arema itu masih menjadi misteri. Adi menegasskan, rupa jersey itu baru bisa diketahui ketika dipublikasikan nanti.

Sedikit bocorannya, selain menjadi gambaran desain jersey Arema musim depan, nantinya akan ada detail khusus yang masih berhubungan dengan Tragedi Kanjuruhan. Namun, Adi ogah menjelaskan lebih detail mengenai hal itu.

Saat ini Arema sudah memiliki tiga jersey untuk Liga 1 2022-2023. Mulai dari jersey home berwarna biru, jersey away berwarna putih, dan jersey ketiga berwarna merah.

“Jersey keempat ini ada detail khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Untuk warna nanti akan bisa kita sama-sama lihat saat sudah diluncurkan,” pungkas pria yang juga menjabat Manager Arema Official Store ini.