Jika Ditunjuk, Arema Siap Jadi Tuan Rumah Menpora Cup 2021

Dapatkan Tiket Virtual Laga Arema vs RANS Cilegon
Sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan (C) DANI KRISTIAN

Tuan rumah Menpora Cup 2021 yang akan digelar PSSI mulai 20 Maret hingga 25 April 2021 belum diketahui. Jika ditunjuk, manajemen Arema mengaku siap.

Izin menggelar turnamen pramusim sebelum bergulirnya Liga 1 2021 ini sudah dikeluarkan Mabes Polri, Kamis (18/2/2021). Pembagian grup turnamen ini pun sudah banyak beredar di media sosial, meskipun belum resmi.

General Manager Arema, Ruddy Widodo buka suara terkait hal ini. Menurutnya, Arema dengan homebase Stadion Kanjuruhan siap jika PSSI nantinya menunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

“Kalau ditunjuk sebagai tuan rumah ya mau saja. Kami siap, walaupun sebenarnya enak menjalani laga away dulu. Tapi tidak masalah, toh kalau lolos dari babak grup pasti menjalani laga away di babak selanjutnya,” kata Ruddy.

Sebagai Tuan Rumah Menpora Cup 2021, Siap Bertemu Lawan Mana Saja

Ruddy Widodo menegaskan Arema tak mau pilih-pilih lawan. Menurutnya, kalau siap menjadi tuan rumah, tentu harus siap menghadapi siapa saja yang ditentukan sebagai lawan di grup itu.

Manajer berkaca mata ini menilai kekuatan klub-klub peserta turnamen ini tak banyak berubah dari skuad Liga 1 2020 lalu. Setidaknya, 80-90 persen kekuatan lawan-lawan Arema tetap jika mereka tidak melakukan perombakan tim besar-besaran.

“Ketemu siapa pun tidak masalah, ini kan gambaran kompetisi nanti. Semakin berat lawan semakin enak, karena kami bisa mengukur kekuatan sebelum kompetisi,” imbuhnya.

Ujian Mental Tanpa Penonton

Mepora Cup 2021 dipastikan bakal digelar tanpa penonton sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilaksanakan. Ruddy Widodo menilai, justru ini menjadi ujian mental bagi pemain berlaga tanpa dukungan penonton.

“Ini ujian mental, walaupun tanpa penonton. Bermain di kandang tanpa penonton pastinya kurang seru. Tapi, kami juga sudah pernah menjalaninya di akhir Liga 1 2018 saat kami dihukum menggelar sisa pertandingan tanpa penonton,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.