Kalahkan Arema, Javier Roca: Ini Bukan Penampilan Terbaik Persik

Persik Kediri mampu kalahkan Arema 1-0 di Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022) malam. Sang pelatih, Javier Roca merasa ini bukan penampilan terbaik Persik.

Meski yang dihadapi tim papan atas, nyatanya sepanjang babak pertama Persik mampu menahan imbang Arema 0-0. Pada babak kedua barulah mereka mampu mencetak gol kemenangan lewat tendangan bebas Risna Prahalabenta.

Roca mengaku senang timnya bisa mengalahkan tim kuat seperti Arema. Baginya, tiga poin ini penting bagi Persik demi memperbaiki posisi di papan tengah klasemen sementara.

“Ini sejujurnya bukan permainan yang terbaik Persik. Kadang kita bisa bermain lebih bagus dari ini, tapi tidak bisa menang. Inilah sepak bola,” kata Roca dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penampilan Terbaik Persik Belum Keluar

Javier Roca merasa Persik Kediri belum mengeluarkan penampilan terbaiknya melawan Arema. Karenanya, pelatih asal Cile itu ingin terus mengembangkan permainan anak asuhannya.

Tersisa enam laga lagi sampai akhir musim Liga 1 2021-2022. Roca bakal melakukan yang terbaik membawa Persik finish di posisi lebih tinggi dari saat ini di mana mereka ada di peringkat 1.

“Mungkin saat mengembangkan permainan kita tidak bisa berjalan mulus. Karena di depan ada lawan tim-tim kuat, yang juga mau menang, punya pemain dengan nama besar dan punya kualitas. Peluang kami masih 50 banding 50,” imbuhnya.

Beberkan Kunci Kalahkan Arema

Meski dalam permainan yang tak terlalu bagus, Persik Kediri masih mampu mengalahkan Arema. Javier Roca beberkan kunci kemenangan itu terletak pada kejelian pemainnya memanfaatkan peluang yang didapatkan, termasuk lewat tendangan bebas.

“Selalu di pertandingan yang ketat seperti ini, bola mati jadi kuncinya. Seperti pengalaman saya banyak pertandingan bisa dimenangkan dengan bola mati. Kita bersyukur kali ini Persik yang bisa memenangkan pertandingan, tapi tetap Arema lawan yang kuat dan calon juara,” pungkasnya.

Persik mampu membalaskan kekalahan dari Arema di putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen saat Arema mengalahkan Persik di putaran pertama.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.