Kepolisian Belum Umumkan Izin Liga 1 2021, Begini Respons Kecut Arema

Kepolisian Belum Umumkan Izin Liga 1 2021, Begini Respons Kecut Arema
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Kepolisian belum umumkan izin Liga 1 2021 sesuai rencana awal pada final leg kedua Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) malam di Stadion Manahan, Solo. General Manager Arema, Ruddy Widodo memberikan respons kecut menanggapi hal ini.

Ruddy sendiri mengaku sengaja bertolak langsung dari Malang ke Solo kemarin siang. Manajer berkaca mata itu bukan cuma ingin menyaksikan laga yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung itu.

Jauh-jauh ke Solo, Ruddy ingin memastikan mendengar sendiri dipublikasikannya izin kompetisi tersebut. Nyatanya, sepanjang helatan laga final yang dimenangkan Persija 2-1 itu, izin Liga 1 2021 belum juga dikeluarkan oleh pihak berwenang.

“Kalau izin kompetisi diumumkan, klub lebih mantap dan semangat melangkah melakukan persiapan. Kalau terus ditunda seperti ini, kami jadinya masih meraba-raba, meski PSSI sudah mengumumkan kick off kompetisi pada 3 Juli,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Kepolisian Belum Umumkan Izin Liga 1 2021, Inilah Harapan Arema

Ruddy Widodo menegaskan, pihaknya sangat berharap izin Liga 1 2021 bisa segera dikeluarkan pihak kepolisian. Menurutnya, cuma izin tertulis itulah yang bisa membuat semangat pengurus klub-klub kembali bergairah.

Pihaknya berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang sudah menyampaikan Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli. Namun, harapannya, pengumuman kick off itu disertai pula dengan rekomendasi dari instansi terkait, seperti Menpora, Satgas Covid, dan Mabes Polri.

“Kalau izin itu sudah keluar, artinya kompetisi benar-benar akan dijalankan. Kalau sekarang ini kan kita memang percaya, tapi belum terlalu yakin, karena belum ada hitam di atas putih,” pungkas pria asal Madiun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.