Ketemu Mantan, Javier Roca Ajak Pemain Arema Angkat Kepala

Pelatih Javier Roca ajak pemain Arema angkat kepala saat bersua Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022), pukul 16.00 WIB. Duel ini menjadi laga yang emosional baginya karena ketemu mantan tim yang dilatih.

Pelatih asal Chile itu tercatat menangani Persik sejak pertengahan musim lalu di Liga 1 2021-2022. Saat Liga 1 2022-2023 baru memasuki Pekan 3, Roca memutuskan mundur karena konflik internal.

Kini, Roca berkesempatan datang kembali ke Stadion Brawijaya, Kediri bersama skuad Singo Edan. Menurut pelatih berusia 45 tahun itu, kesempatan ini tak bisa dihindarinya.

“Jadwalnya kan sudah dirlis seperti itu sejak lama. Kita harus siap, ayo kita angkat kepala,” kata Roca.

Pemain Arema Angkat Kepala, Meski Tugasnya Tak Mudah

Javier Roca mengakui, tak mudah membenahi tim Arema, termasuk persoalan mental bertanding. Namun, lawan Persik Kediri, mau tak mau mereka harus bangkit.

Bagi Roca, masuk Arema saja itu sudah sebuah pekerjaan berat. Apalagi status Arema sebagai juara Piala Presiden 2022.

“Setelah menangkan Piala Presiden 2022, pasti pemain juga mulai merasa jenuh. Tugas utama saya ambil kepercayaan diri mereka, untuk bisa dapat hasil maksimal. Mau besok itu lawan Persik, atau Persebaya, kita tidak bisa pilih-pilih lawan. Kita harus mulai bangkit,” pungkasnya.