Konsep Arema untuk Pengelolaan Stadion Gajayana

Konsep Arema untuk Pengelolaan Stadion Gajayana

Arema mengajukan hak pengelolaan Stadion Gajayana kepada DPRD Kota Malang bukan dengan tangan kosong. Konsep pengelolaan itu pun sudah disiapkan, meskipun secara detail belum dipublikasikan.

Seperti yang dikatakan Walikota Malang, Sutiaji, Pemerintah Kota Malang sudah menerima pemaparan manajemen Arema mengenai konsep pengelolaan stadion itu. Rencananya, stadion tertua di Indonesia ini akan dibuat semacam pusat industri sepak bola.

Media Officer Arema, Sudarmaji sudah menyampaikan kembali keinginan mengelola Stadion Gajayana kepada DPRD, Selasa (11/8/2020). Kebetulan, ada agenda pembahasan mengenai Peraturan Daerah (Perda) Arema Day, sehingga menilai momennya tepat untuk sekalian membahas hal tersebut.

“Kebetulan, selain DPRD, mumpung hadir pula eksekutif (Walikota Malang), kami sampaikan rencana pembahasan mengenai konsep pengelolaan Stadion Gajayana, agar segera dikaji,” kata Sudarmaji.

Siapkan Presentasi Konsep Pengelolaan Stadion Gajayana Lebih Lanjut

Lebih lanjut, Sudarmaji menegaskan, Arema siap melakukan presentasi jika diminta menyampaikan konsep pengelolaan secara detail. Setidaknya, ada tiga rencana pemanfaatan Stadion Gajayana yang diinginkan Arema.

Sesuai arahan salah seorang pendiri klub, Ovan Tobing, menurutnya Stadion Gajayana memiliki nilai historis yang erat dengan Arema. Meski tidak dipakai sebagai homebase utama laga kandang Arema, nantinya bisa digunakan sebagai tempat latihan utama tim senior Arema.

“Kalau dipakai untuk pertandingan, mungkin butuh penyempurnaan di sana-sini agar bisa sesuai dengan standar AFC. Makanya stadion ini akan kami manfaatkan untuk tempat latihan rutin. Selain itu, bisa menjadi tempat pembinaan usia dini, dan pengembangan program football education sport science,” imbuhnya.

Komitmen Arema Jika Dipercaya Mengelola Stadion Gajayana

Sudarmaji menambahkan, jika dipercaya mengelola Stadion Gajayana, Arema memiliki komitmen yang bakal dijaga. Yang pertama, mereka tak akan meminggirkan atlet cabang olah raga lain yang juga berkepentingan memakai area stadion, seperti atletik misalnya.

“Kami juga berkomitmen soal peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Malang, melakukan pemeliharaan stadion, dan meningkatkan benefit stadion,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.