Lawan Persebaya, Milo Ingatkan Konsentrasi Sampai Menit Akhir

Lawan Persebaya, Milo Ingatkan Konsentrasi Sampai Menit Akhir
Lawan Persebaya, Milo Ingatkan Konsentrasi Sampai Menit Akhir

Milomir Seslija mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi sampai menit akhir saat melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore. Pelatih Arema FC itu tak ingin timnya lengah ketika sudah unggul nanti.

Selama ini, menurutnya penggawa Singo Edan kerap lengah ketika sudah memimpin skor atas lawan yang dihadapi. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa Arema sering gagal cleansheet musim ini.

Sebut saja, ketika unggul 3-0 atas Bhayangkara FC lalu. Gawang Arema bisa kecolongan dua gol dalam jarak waktu yang tak lama, sehingga cuma menang 3-2. Contoh lain, saat Arema unggul 4-0 dari Persib bandung, gawang Arema kebobolan satu gol, meski bisa mengubah papan skor menjadi 5-1.

“Kami harus bermain serius melawan Persebaya, dan fokus selama 90 menit, ketika unggul jangan sampai lengah juga, 90 menit menyerang dan bertahan bersama,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Bermain Lebih Pintar

Ketika sudah unggul, menurutnya pemain Arema harus bisa menjaga keunggulan tersebut. Sampai laga berakhir, jangan sampai hilang konsentrasi.

Menurutnya, untuk menjaga konsentrasi, pemain-pemainnya harus bermain lebih pintar. Namun, pelatih asal Bosnia itu ogah menyebutkan bagaimana definisi bermain lebih pintar yang dimaksudnya lebih datail lagi.

“Jangan sampai bermain seperti Kalteng Putra lagi, saat semua menyerang lalu lupa bertahan, kami harus bermain sepak bola dengan bagus, memberikan yang maksimal,” tegasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.