Makan Konate Cedera, Latihan Arema Dibuyarkan

Makan Konate Cedera, Latihan Arema Dibuyarkan
Makan Konate Cedera, Latihan Arema Dibuyarkan (C( DANI KRISTIAN

Ada insiden dalam sesi latihan Arema FC di Lapangan Futsal Champion Tidar, Senin (26/8/2019) sore. Sesi latihan itu dihentikan tim pelatih karena Makan Konate mengalami cedera pada tulang keringnya.

Para penggawa Singo Edan memulai sesi latihan pada pukul 15.00 WIB. Hampir satu jam berjalan, Konate mengalami benturan dalam sesi game.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro yang bertindak sebagai wasit dalam sesi game itu langsung menghentikan sesi latihan. Sementara, Konate pun menepi dan langsung mendapatkan kompresan es dari sport therapist Arema, David Setiawan.

“Memang harus kami hentikan sesi latihannya, karena ada yang cedera, lagipula sesi latihan sudah hampir satu jam, jadi kami hentikan saja,” ujar Kuncoro.

Takut Pemain Lain Ikut Cedera

Alasan lain Kuncoro menghentikan sesi latihan sore itu karena ada rasa takut di benaknya. Pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang ini tak mau kehilangan lebih banyak pemain, jelang menjamu PSIS Semarang di pekan ke-17, Sabtu (31/8/2019) malam.

Sebelumnya, lini tengah Arema sudah kehilangan Muhammad Rafli yang demam, dan absen di laga melawan Bali United di pekan ke-16 Liga 1 2019 lalu. Ditambah saat ini Hanif Sjahbandi pun dipanggil untuk bergabung pemusatan latihan (TC) Tim Nasional.

“Kalau sesi latihan diteruskan, kami takut setelah Konate ada pemain lain yang cedera, tentu hal tersebut tidak kami inginkan, apalagi ini cuma latihan recovery setelah melawan Bali United,” imbuhnya.

Banyak Pemain Absen

Dalam sesi latihan Arema tersebut, memang banyak pemain yang masih absen, termasuk pelatih kepala, Milomir Seslija. Kuncoro menyebut pemain yang absen sudah mendapatkan izin untuk tidak berlatih.

“Sesi latihan hari ini sebenarnya memang tidak wajib, bagi pemain yang benar-benar butuh untuk mengembalikan kondisinya bisa hadir, yang tidak hadir kami berikan individual training,” tandas eks pemain Arema era Galatama tersebut.