Misteri Absennya Adilson Maringa Lawan PSM Makassar Terpecahkan

Misteri absennya Adilson Maringa, kiper utama Arema di laga lawan PSM Makassar akhirnya terpecahkan. Dalam laga Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022) sore itu, kiper asal Brasil tersebut tak dimainkan.

Teguh Amiruddin yang diturunkan sebagai kiper utama dalam starting line up kebobolan satu gol oleh penalti Yuran Fernandes sehingga PSM menang 1-0. Sementara nama Maringa tetap ada di daftar pemain cadangan, lantara Arema cuma membawa dua kiper dalam laga tandang kali ini.

Absennya Maringa mengundang rasa penasaran di benak Aremania, tak terkecuali awak media. Namun, Almeida yang ditanya kenapa pemilik jersey bernomor punggung 90 itu absen tak memberikan jawaban jelas.

Tak ada keterangan pula dari Dokter Tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi, lantaran saat ini statemen tentang kondisi pemain satu pintu lewat pelatih kepala. Namun, akhirnya Maringa sendiri yang mau angkat bicara tentang ini.

“Tentu saya sangat sedih melihat tim kalah ketika saya tidak bermain. Saya mengalami keracunan makanan. Perut saya bermasalah.” kata Maringa kepada WEAREMANIA.

Absennya Adilson Maringa Lawan PSM Makassar Bukan Karena Jajan Semabragan

Adilson Maringa membantah keracunan makanan yang dialaminya karena jajan sembarangan di luar hotel tempat tim menginap. Dugaan sementara, perutnya belum bisa beradaptasi dengan makanan yang disantapnya.

Masalah ‘alergi’ makanan lokal ini memang kerap dialami pemain asing di Indonesia. Di awal musim ini saja, penyerang Arema, Abel Camara juga sempat mengalami masalah yang sama.

“Saya tidak tahu apa makanan yang membuat perut saya sakit. Itu terjadi setelah kami makan makan malam terakhir sebelum pertandingan. Saya tidak makan di luar, karena saya selalu makan bersama-sama tim. Kadang saya tidak tahu kalau makanan yang saya santap mengandung banyak merica,” imbuhnya.

Siap Untuk Pertandingan Selanjutnya

Saat ditanyai, Adilson Maringa mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, kiper berusia 32 tahun itu siap tampil untuk pertandingan Arema selanjutnya.

“Sekarang sudah lebih baik. Untuk pertandingan selanjutnya saya siap untuk bermain lagi,” pungkasnya.

Arema menelan kekalahan 0-1 di kandang PSM Makassar ketika Adilson Maringa absen. BACA: Inilah momen-momen seru dalam laga PSM Makassar vs Arema kemarin.