Muhammad Rafli Bisa Dipasang Jadi Pengganti Arthur Cunha

Muhammad Rafli Bisa Dipasang Jadi Pengganti Arthur Cunha
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija menyiapkan stopper pengganti Arthur Cunha yang absen pada laga melawan PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Sejumlah alternatif pemain disiapkannya, termasuk menarik gelandang serangnya, Muhammad Rafli menjadi stopper.

Menyadari vitalnya posisi stopper, pelatih yang akrab disapa Milo itu serius menyiapkan pemain penggantinya. Beberapa pemain sudah dicobanya dalam sesi latihan untuk berduet dengan Hamka Hamzah.

Tak cuma dua stopper lokal, Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam yang dicobanya, melainkan juga para gelandang bertahan seperti Jayus Hariono dan Hendro Siswanto. Sebelumnya, Hanif Sjahbandi juga pernah dipaksanya jadi bek tengah.

“Kami harus menyiapkan beberapa pemain sebagai pengganti Arthur yang absen karena cedera. Kami banyak pilihan, termasuk memasang Muhammad Rafli di posisi tersebut,” kata Milo.

Alasan Memasang Gelandang Serang Jadi Stopper

Rencana Milo memasang Muhammad Rafli jadi pengganti Arthur Cunha ini cukup mengejutkan. Meski demikian, pelatih asal Bosnia itu punya alasan tersendiri yang bisa diterima akal sehat.

Menurutnya, Rafli memiliki modal bagus untuk bisa menjadi sosok stopper tangguh berduet dengan Hamka. Milo menyebut pemain 22 tahun itu punya fisik kokoh, kuat, dan keistimewaan lain berupa kepintaran.

“Saya pikir kenapa tidak menempatikan seorang Rafli di posisi stopper. Saya pikir itu tak masalah, meskipun dia pemain bernaluri menyerang. Kadang seorang penyerang pun harus siap bermain sebagai stopper, seperti saya dulu,” pungkas pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.