Pelatih Arema Sebut Kualitas PSIS Semarang Terbukti di Piala Presiden 2022

Pelatih Arema, Eduardo Almeida sebut kualitas PSIS Semarang sudah terbukti di Piala Presiden 2022. Kedua tim bakal bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 2, Sabtu (30/7/2022), pukul 18.15 WIB.

PSIS melaju hingga babak semifinal di ajang pramusim tersebut. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu tersingkir di babak semifinal oleh Arema yang akhirnya menjadi juara.

Pada leg 1 yang digelar di Semarang, Arema mampu menang 2-0. Sementara, di leg 2 di Malang, Arema mengalahkan PSIS 2-1.

“PSIS adalah tim bagus, mereka punya pemain berkualitas, kuat di lini depan, dan banyak peman bagus dalam mengambil keputusan. Kami tahu mereka juga bagus di klasemen terakhir Liga 1 musim lalu, mereka juga sudah menunjukkan kualitas di Piala Presiden 2022,” kata Almeida.

Kualitas PSIS Semarang Bisa Menyulitkan Arema

Eduardo Almeida menyadari kualitas yang dimiliki PSIS Semarang bisa saja menyulitkan Arema di laga ini. Namun, baginya kemenangan Arema tetap menjadi harga mati.

Pekan lalu, Arema sudah kehilangan poin perdana di kandang Borneo FC usai kalah 0-3. Pelatih asal Portugal itu tak ingin anak asuhnya kehilangan poin di laga kandang perdana di hadapan Aremania.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, tapi kita main di kandang. Kita harus melakukan segalanya untuk meraih tiga poin. Tentu kami tahu rekam jejak PSIS adalah tim bagus, tapi kami tetap inginkan kemenangan,” imbuhnya.

Punya Modal Berharga

Kemenangan dua kali di babak semifinal Piala Presiden 2022 atas PSIS Semarang bisa menjadi modal Eduardo Almeida memimpin anak asuhnya kali ini. Namun, pelatih berusia 44 tahun itu ogah terpaku dengan hasil di masa lalu.

“Kami menang dua kali, tapi itu sudah lewat. Apa yang harus dilakukan adalah fokus ke depan, karena setiap laga pasti berbeda, tidak ada yang sama. Lupakan laga yang sudah terjadi kemarin, di depan ada laga lain. Yang terpenting sekarang kita fokus melakukan yang terbaik dan memenangkan tiga poin,” pungkasnya.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Arema cuma bisa menang tipis atas PSIS Semarang. BACA: Tiga gol terjadi di Stadion Kanjuruhan saat terakhir kali Arema dan PSIS Semarang bertemu.