Peserta Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 Doakan Korban Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Peserta Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 doakan korban Kanjuruhan Disaster 2. Bersama perwakilan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), tujuh pebulutangkis mendatangi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (10/10/2022) sore.

Broto Happy, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI memimpin rombongan menabur bunga di patung kepala singa di halaman stadion. Bersamanya ada tujuh pebulutangkis lokal, seperti Ikhsan Rumbay, Stafani Wijaya, Ribka Sugiarto, Pramudya Kusumawardana, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Wiyantoro, dan Indah Cahyasari.

Mereka berdoa untuk para korban tragedi yang terjadi usai laga Arema vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022) malam. Setidaknya ada 130 korban jiwa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

“Ini salah satu bentuk perhatian, tanda duka cita, dan empati dari pemain, dan keluarga besar PBSI, atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan,” kata Broto.

“Ini juga bentuk dukungan kepada para keluarga korban, dan mereka yang masih dirawat agar semangat cepat sembuh. Mereka yang meninggal diberi tempat terbaik di sisi-Nya.”

Mengheningkan Cipta Untuk Korban Kanjuruhan Disaster 2

Broto menambahkan, di hari pembukaan Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, seluruh peserta akan mengheningkan cipta. Hal itu dilakukan juga untuk mendoakan arwah korban Kanjuruhan Disaster 2.

Sebagai panitia, Broto ingin meyakinkan publik bahwa Kota Malang tetap bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan olahraga, termasuk ajang bultangkis ini. Meski dalam suasana duka, pihaknya yakin turnamen internasional ini bisa terselenggara dengan aman dan lancar.

“Yang pasti besok sebelum kejuaraan dimulai kita akan mengheningkan cipta untuk para korban tragedi ini. Selebihnya turnamen tetap berlangsung biasa, karena turnamen internasional ini sudah dijadwalkan sebelumnya,” imbuhnya.

“Saya rasa tidak ada kekhawatiran soal animo, karena pangsanya kita kan berbeda. Meskipun kita dalam suasana berduka, tapi hidup harus tetap berjalan. Suporter sepak bola dan suporter bulutangkis memiliki pangsa sendiri. Harapannya semua berlangsung aman dan lancar.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya