Berita Arema

Prediksi Piala Presiden 2022 Arema FC vs Barito Putera, 2 Juli 2022

Laga Arema FC vs Barito Putera akan tersaji di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Sabtu (2/7/2022), pukul 15.30 WIB. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Pertemuan ke-44 kedua tim ini mempertemuan dua pelatih asal Eropa. Ada Eduardo Almeida di kubu Arema yang berasal dari Portugal, dan Dejan Antonic, pelatih Barito dari Serbia.

Menariknya, masing-masing dari keduanya sama-sama punya rekor positif menghadapi lawan masing-masing. Almeida belum pernah kalah saat melatih tim yang melawan Barito, sedangkan Dejan juga belum pernah kalah di ajang Liga 1 saat bertemu Arema.

Meski lolos sebagai runner up Grup B, Barito belum pernah terkalahkan di babak penyisihan grup, dengan meraih satu kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara Arema menang dua kali, kalah sekali dan menjadi juara Grup D.

Karena format single match dan sistem gugur, kedua tim bakal habis-habisan untuk memastikan satu tiket lolos ke babak selanjuttnya. Arema punya keuntungan lantaran tampil di kandang sendiri dengan potensi dukungan ribuan Aremania di tribune.

Target Eduardo Almeida Tak Berubah di Laga Arema FC vs Barito Putera

Target Eduardo Almeida saat Arema bertemu Barito Putera ini tidak berubah. Pelatih asal Portugal itu tetap mengincar kemenangan untuk lolos ke babak semifinal.

“Di babak 8 besar ini kami akan melawan tim bagus, yang sudah tampil bagus di babak sebelumnya. Saya tahu mereka belum pernah terkalahkan. Timnya juga banyak diperkuat pemain lama dari musim lalu. Mereka sudah saling tahu satu sama lain, tentu chemistry-nya bagus,” kata Almeida.

Setidaknya, Arema punya tiga amunisi baru jelang laga lawan Barito ini. Ada Bagas Adi dan Gian Zola yang baru pulih dari cedera, dan penyerang asing Abel Camara yang baru gabung kemarin.

“Ini akan menjadi laga yang sulit seperti semua pertandingan kami lainnya. Tapi, kami akan berusaha memberikankan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Respek lawan, tapi kami akan melakukan apapun untuk menang,” imbuhnya.

Dejan Antonic Andalkan Kerja Keras

Sementara, pelatih Barito Putera, Dejan Antonic menyadari kekuatan timnya beda jauh dar Arema yang punya pemain lebih di atas mereka. Karenanya, eks pelatih PSS Sleman ini ingin pemainnya bekerja keras.

Menurutnya, Barito akan menghadapi Arema yang merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Arema selalu memiliki tradisi bagus, dan punya tim yang bagus tiap tahunnya.

“Ini satu pertandingan yang besar untuk kedua tim. Khusus Barito, kami ada banyak pemain muda, yang harus tetap bekerja keras. Semoga pertandingan bisa berjalan normal, lancar, fairplay, dan profesional. Karena itu yang kita butuhkan kalau mau bantu sepak bola Indonesia,” ujar Dejan.

Sebelumnya, Arema dan Barito Putera sudah bertemu 43 kali di semua ajang. BACA: Ternyata Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Barito Putera.

Exit mobile version