Prediksi Piala Presiden 2022 Persik Kediri vs Arema FC, 15 Juni 2022

Laga Persik Kediri vs Arema FC akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022), pukul 20.30 WIB. Duel ini diprediksi tercium aroma balas dendam dari kubu tim tuan rumah.

Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Arema menelan kekalahan 0-1 dari Persik di Liga 1 2021-2022 lalu. Kekalahan itu terjadi setelah Risna Prahalabenta mencetak gol spektakuler ke gawang Arema yang menjadi gol kemenangan Persik.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Arema di pertemuan dengan Persik kali ini untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Sebab, sampai saat ini Arema belum mengoleksi satu poin pun gara-gara kalah 0-1 dari PSM Makassar pada laga sebelumnya.

Sialnya, dilihat dari catatan head to head, Arema masih kalah dominan dari Persik Kediri dalam hal jumlah kemenangan. Dari 18 pertemuan, Arema baru menang tujuh kali, imbang dua kali, dan kalah sembilan kali.

Javier Roca Fokus ke Laga Persik Kediri vs Arema FC

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca memilih fokus ke laga lawan Arema. Pelatih asal Cile ini tak mau terkecoh dengan kekalahan Arema dari PSM Makassar di laga pertama.

Roca senang di laga pertama Persik bisa menuai tiga poin setelah mengalahkan Persikabo 1973. Namun, baginya hasil itu juga belum tentu membuat posisi Persik aman untuk lolos ke fase berikutnya, sehingga tetap harus bekerja keras di sisa dua laga.

“Sebenarnya, saya tidak percaya Arema bisa kalah dari PSM, padahal mereka bermain di kandang sendiri. Tapi, itu membuat kami lebih waspada, karena kami tahu mereka pasti sekarang mengincar kemenangan,” kata Roca.

Eduardo Almeida Dalam Tekanan Aremania

Sementara itu, di sisi lain Eduardo Almeida tampak dalam tekanan Aremania yang menginginkan Arema meraih kemenangan. Sebagai pelatih, disadarinya kekalahan dari PSM Makassar menjadi tanggung jawabnya.

“Saya tahu tekanan demi tekanan datang dari Aremania. Tapi itu wajar, karena semua suporter pasti menginginkan tim yang didukungnya meraih kemenangan. Karenanya, apa yang harus kami lakukan adalah bermain lebih bagus, melakukan yang terbaik, dan meraih tiga poin,” kata Almeida.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.