RESMI: Javier Roca Mundur Sebagai Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Javier Roca mundur sebagai pelatih kepala Arema di Liga 1 2022-2023, Senin (6/2/2023). Keputusan itu diambilnya jelang laga Pekan 23 melawan RANS Nusantara FC, Rabu (8/2/2023) mendatang.

Kabarnya, jelang sesi latihan pagi tadi, Roca mengumpulkan staf pelatih dan pemain Arema. Pelatih asal Chile itu mengumumkan keputusannya sembari berpamitan.

Roca sejatinya masih menyisakan kontrak hingga Juli 2023 mendatang. Sebab, pelatih berusia 46 tahun itu dikontrak Arema selama 10 bulan terhitung sejak September 2022 menggantikan Eduardo Almeida.

“Per hari ini, 6 Februari 2023, Arema dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerjasama,” kata Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto.

Ucapan Terima Kasih Usai Javier Roca Mundur

Tatang menambahkan, direksi dan manajemen Arema mengucapkan terimakasih kepada Roca meski harus mengakhiri kontrak lebih cepat. Menurutnya, mantan pelatih Persik Kediri itu tetap punya dedikasi dan kontribusi di Arema.

Di Arema di Liga 1 2022-2023, dalam 12 laga, Arema mampu dibawanya menang lima kali. Sementara, tujuh laga sisanya, Arema menelan kekalahan, termasuk secara beruntun di lima pertandingan terakhir.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema,” tandasnya.

Siapa Pengganti Javier Roca?

Soal siapa yang akan menggantikan peran Javier Roca sebagai pelatih kepala, Tatang belum mau mengungkapkannya. Pihaknya meminta semua bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya. Doakan yang terbaik untuk Arema,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya