Seluruh Pemain Arema Tak Sabar Menyambut Laga Perdana di Liga 1 2021-2022

Seluruh pemain Arema tak sabar menyambut laga perdana di Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar, Minggu (5/9/2021) malam. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Menurutnya, di tengah keterbatasan kesempatan dan waktu, sebagai pelatih, Almeida tetap melakukan sejumlah persiapan bersama timnya. Selain sesi latihan, merek sempat menjalani sejumlah laga uji coba meski dianggapnya belum ideal.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan tetap menjaga mental pemainnya selama pramusim kemarin. Mereka pun berusaha memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin.

“Kami mencoba selalu bekerja keras setiap hari, dan bersiap untuk laga perdana. Kita tahu semua orang pasti menantikan pertandingan ini. Sebelum ini, semua pemain Arema ingin bermain di kompetisi, dan akhirnya yang ditunggu-tunggu itu datang juga,” kata Almeida.

Menyambut Laga Perdana di Liga 1 2021-2022, Tak Mungkin Siap 100 Persen

Eduardo Almeida kembali menegaskan, Arema siap menyambut laga pertama melawan PSM Makassar. Meski demikian, tak mungkin seluruh pemain siap 100 persen.

Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, bukan cuma Arema saja yang seperti itu, tetapi diyakininya semua tim berada dalam situasi yang sama. Bahkan, Almeida juga membandingkan dengan klub-klub di seluruh dunia saat menghadapi laga pertdana dalam kompetisi.

“Tidak ada tim di Indonesia, bahkan di dunia, yang secara kondisi siap 100 persen di laga pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. Tim akan menang kualitas lewat laga yang sesungguhnya. Apalagi, di sini kita sudah lama tidak berkompetisi, dan laga resmi terakhir sudah lebih dari satu tahun yang lalu,” imbuhnya.

Efek Lama Tak Bermain Bisa Dilihat di Laga Pertama

Eduardo Almeida tak bisa menjaawab ketika ditanya apakah lamanya tidak ada kompetisi di Indonesia berefek pada penampilan pemain di pertandingan nanti. Eks pelatih Semen Padang itu meminta semua melihat laga perdana jika ingin tahu seperti apa efeknya.

“Saya pikir pertanyaan ini bisa dijawab setelah kita sama-sama melihat laga pertama. Sebab, saya tidak bisa melihat psikologi pemain di masa depan. Kita lihat saja nanti di lapangan,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

 

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.