Siapkan Skenario PSIS Semarang Hadapi Arema Tanpa Carlos Fortes

PSIS Semarang hadapi Arema tanpa Carlos Fortes di leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022), pukul 16.00 WIB. Pelatih Sergio Alexandre sudah menyiapkan skenario main timnya tanpa sang penyerang andalan itu.

Sebelumnya, Fortes tak bisa melanjutkan pertandingan melawan Arema di leg 1. Penyerang asal Portugal itu ditarik keluar di menit 60 karena cedera.

Belakangan, Fortes diketahui mengalami cedera hamstring ringan. Namun, eks penyerang Arema musim lalu itu terpaksa tak bisa dibawa Sergio ke Malang.

“Tentu situasinya sulit bagi kami harus kehilangan pemain penting seperti Fortes. Tapi kami harus memikirkan bagaimana skenarionya kalau harus bermain tanpa dia,” kata Sergio.

PSIS Semarang Hadapi Arema Tanpa Carlos Fortes, Sergio Alexandre Tak Mengeluh

Sergio Alexandre menegaskan tak mengeluhkan absennya Carlos Fortes di leg 2 lawan Arema ini. Pemain pengganti sudah disiapkannya di posisi lini depan PSIS Semarang.

Sebagai pelatih, Sergio meyakini semua orang pasti ingin melihat Fortes main di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lawan Arema. Namun, disadarinya, hal itu tak bisa dipaksakannya.

“Saya tidak akan mengeluh, tim kami tetap harus percaya diri dan mencoba melakukan yang terbaik. Saya percaya siapa pun pemain yang saya turunkan menggantikan Fortes akan tetap bisa memberikan yang terbaik,” pungkas pelatih asal Brasil ini.