Siswantoro Senang Kembali ke Arema, Seperti Pulang ke Rumah

Siswantoro Senang Kembali ke Arema, Seperti Pulang ke Rumah
Siswantoro memakai jersey putih (C) WEAREMANIA

Siswantoro senang kembali ke Arema sebagai asisten pelatih jelang Piala Menpora 2021. Pelatih asli Malang itu merasa seperti pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga sendiri.

Nama Siswantoro di Arema jelas bukanlah sosok yang asing lagi. Pasalnya, pada Liga 1 2019 lalu Siswantoro pun pernah menjabat sebagai asisten pelatih Arema mendampingi pelatih kepala Milomir Seslija.

Saat masih aktif menjadi pesepak bola pun Siswantoro pernah memperkuat Arema. Skuad Singo Edan dibelanya pada Liga Indonesia 1995-1996 dan 1997-1998.

“Pelatih dan pemain-pemainnya banyak yang sudah saya kenal. Rasanya seperti keluarga saja di sini,” kata Siswantoro kepada WEAREMANIA.

Siswantoro Senang Kembali ke Arema, Begini Misinya

Bergabung kembali dengan Arema, ternyata Siswantoro mengusung sebuah misi. Utamanya, bek legendaris Arema ini memiliki komitmen mengabdi di klub yang pernah membesarkan namanya.

Komitmen itu siap dibuktikannya langsung di lapangan dalam membantu tugas pelatih kepala dalam tiap sesi latihan. Sejak sesi latihan Senin (22/2/2021) sore, Siswantoro sudah tampak mendampingi sesi latihan Arema.

“Saya tetap berkomitmen untuk mengerahkan tenaga dan pikiran untuk Arema. Sebab, Arema adalah bagian dari kehidupan sepak bola, maka sangat saya banggakan bisa mengabdi,” imbuhnya.

Berbagi Tugas Selama Pelatih Kepala Belum Tiba

Sampai saat ini, Arema belum memiliki pelatih kepala. Karenanya, Siswantoro berbagi tugas dengan para asisten pelatih lainnya, seperti Kuncoro dan Singgih Pitono dalam menjalankan program latihan yang sudah disusun.

“Semua tetap dikoordinasikan bertiga sebelum ada pelatih kepala. Kepada pemain kita melakukan pendekatan lewat segala sisi. Kita harus tahu kapan kita jadi bapak, kapan kita jadi guru, dan kapan jadi pelatih. Kalau saya fleksibel saja,” pungkas eks pelatih Persekam Metro FC ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.