Tanpa Duet Stopper Andalan, Kiper Arema dapat Tugas Khusus

Felipe Americo: Arema Butuh Satu Kiper Lagi
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Menantang PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2019, Minggu (8/12/2019) sore, Arema akan tampil tanpa duet stopper andalan, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Kiper Arema yang akan diturunkan di laga ini bakal mendapatkan tugas khusus.

Hamka sedang menjalani terapi pemulihan cedera hamstring, sehingga terpaksa absen. Sementara itu, Arthur absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Dalam lawatannya ke Stadion Moch Soebroto Magelang kali ini, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah memboyong dua dari empat kiper Arema. Mereka adalah Utam Rusdiyana dan Kurniawan Kartika Ajie yang belum bisa dipastikan siapa yang bermain.

“Tidak ada Hamka dan Arthur, kiper-kiper yang kami bawa sudah saya beri tahu. Siapa pun yang dimainkan harus berani mengoreksi, bicara pada pemain belakang, menyuruh menutup celah, dan selalu mengingatkan. Itu memang tugas-tuhasnya kiper,” ujar pria yang akrab disapa Begal tersebut.

Antisipasi Bola Udara

Tanpa adanya Hamka dan Arthur, Begal mengakui jika sedikit banyak akan berpengaruh pada tugas kiper Arema di laga melawan PSIS nanti. Setidaknya, penjaga gawang yang dipasang nanti harus bisa mengantisipasi bola udara.

Menurutnya, anak asuhnya sudah punya kemampuan untuk ‘terbang’ mengantisipasi bola udara. Tapi, menurutnya kadang banyak faktor yang berpengaruh terhadap pengaplikasiannya di lapangan.

“Untuk bola-bola udara sudah kami antisipasi juga dalam latihan. Sudah kami koreksi, kadang ada sedikit kelengahan, sedikit saja pasti akan bermasalah buat gawang Arema. Yang terpenting harus berani dan tepat dalam mengambil keputusan, dan siap mental,” pungkasnya.