Teringat ISL 2009-2010, Arema yang Diremehkan Ternyata Bisa Juara

9 Kemenangan Tandang Arema di ISL 2009-2010
Lineup Arema (C) VAMOS

Jika ada yang meremehkan timnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo langsung teringat pada masa Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Menurutnya, saat itu Arema yang diremehkan ternyata bisa juara.

Ruddy masih ingat, pada musim tersebut, Arema dibentuk dari beberapa pemain asli Malang, pemain buangan dari klub lain, dan pemain asing berkualitas anggota tim nasional negaranya.

Menurutnya, tak ada yang menyangka jika musim itu Arema bisa menjadi juara ISL 2009-2010. Bahkan, sang pelatih sendiri, Robert Rene Alberts mengaku sempat tidak percaya jika skuad Singo Edan bisa menjuarai ISL.

“Itulah uniknya sepak bola. Tim yang kadang digadang-gadang sebagai calon juara ternyata mengecewakan, sebaliknya tim yang tidak disangka-sangka ternyata bisa juara. Seperti Arema saat menjuarai ISL 2009-2010. Banyak yang pesimis waktu itu, nyatanya bisa juara juga,” kata Ruddy.

Arema yang Diremehkan Harapannya Bisa Jadi Penyemangat

Ruddy Widodo tak habis pikir, belakangan tiap musim ada saja yang meremehkan Arema, termasuk jelang Liga 1 2021 ini. Harapannya, hal itu justru bisa jadi penyemangat bagi para pemainnya.

Saat menjadi juara ISL 2009-2010 lalu, menurutnya komposisi pemain Arema tidak disetting untuk menjadi tim juara. Nyatanya, bermodal kekompakan mereka bisa mematahkan anggapan mulut-mulut yang meremehkan Arema.

“Waktu itu komposisi pemain tidak disetting bertabur bintang, persiapan juga minim, tai bisa juara. Apalagi jika sekarang tim ini dipersiapkan jauh-jauh hari, itu kuncinya,” imbuhnya.

Meminta Pemain Arema Tidak Percaya Diri Berlebihan

Ruddy Widodo meminta para pemain Arema untuk tidak percaya diri berlebihan. Sebab, hal itulah yang dikhawatirkan bakal merusak performa tim nantinya yang sejauh ini sudah dipersiapkan secara matang.

“Percaya diri boleh, tapi jangan terlalu berlebihan. Jangan pesimis juga, tetap optimis,” tegas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.