Tim Pelatih Arema Masih Butuh Elias Alderete

Tim Pelatih Arema Masih Butuh Elias Alderete
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Secara teknis, tim pelatih Arema masih butuh Elias Alderete untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Meski sudah gabung latihan Arema sejak awal Agustus lalu, hingga saat ini Elias memang belum teken draft rekontrak yang disodorkan padanya. Permintaannya untuk mendapatkan gaji melebihi skema rekontrak yang tertera pada Surat Keputusan PSSI No. 48 dan No. 53 sulit dipenuhi manajemen Arema.

Sejatinya, tenggat yang diberikan manajemen Arema untuk Elias mau teken rekontrak hingga pekan pertama bulan September. Namun, terbaru tenggat waktu itu ditambah hingga pelatih anyar tiba di Malang pada akhir pekan minggu ketiga September.

“Saat ini kami masih butuh tenaga Elias, karena belum tentu kami bisa menggantinya dengan pemain asing baru kalau kita lepas dia. Sebab, regulasinya belum jelas,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Masih Butuh Elias Alderete dan Akan Dimaksimalkan Kelebihannya

Kuncoro menilai Elias Alderete memang bukan striker yang sempurna seperti yang diinginkan tim pelatih Arema maupun Aremania. Namun, tim pelatih Arema siap memaksimalkan kelebihan yang dimiliki penyerang asal Argentina itu.

Menurutnya, salah satu kelebihan Elias adalah mampu membuka ruang di pertahanan lawan. Jika dimaksimalkan, kelebihan itu bakal menjadi keuntungan bagi pemain lain agar bisa mencetak gol.

“Elias memang tipenya bukan striker target man yang statis di kota penalti, dia lebih suka membuka ruang. Sekarang tinggal bagaimana kami bisa memanfaatkan kelebihannya itu sebagai sebuat keuntungan bagi tim,” tegas pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.