Wiga Brilian Syahputra, Calon Penerus Dedik Setiawan di Arema

Tak Dibawa ke Solo, Wiga Brillian Syahputra Legawa
Wiga Brilian Syahputra (C) WEAREMANIA

Wiga Brilian Syahputra menjadi rekrutan anyar Arema jelang Piala Menpora 2021. Meski terlalu dini, pemain berposisi sebagai penyerang sayap itu disebut-sebut sebagai calon penerus Dedik Setiawan di Arema.

Mungkin berlebihan menyebutnya demikian, tetapi yang jelas selain punya kesamaan posisi, Wiga dan Dedik sama-sama berasal dari Dampit, Kabupaten Malang. Kedua pemain juga sama-sama ditemukan bakatnya oleh Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Kalau Dedik ditemukan Kuncoro saat mengikuti laga antar kampung (tarkam), Wiga dilihat kemampuannya saat latihan bersama di Gondanglegi. Kebetulan, di masa pandemi covid-19, Kuncoro menggelar sesi latihan bersama para pemain Arema dari Malang Selatan, dan beberapa pemain lain.

“Pertama saya ikut latihan di Gondanglegi bersama Abah Kuncoro. Setelah tahu kemampuan saya, langsung diajak ke sini,” kata Wiga kepada WEAREMANIA.

Perjalanan Karier Wiga Brilian Syahputra

Sebelum ke Arema, Wiga sempat bermain di tim Pra-PON Jawa Timur. Pemain-pemainnya sempat dikontrak Semeru FC Lumajang untuk bermain di Liga 3.

Setelah kembali ke tim, Wiga bersama para pemain Pra-PON Jatim melanjutkan kiprah dalam persiapan PON. Sayang, usai menjalani serangkaian uji coba di Papua, Wiga dipulangkan dan tak dipanggil lagi.

“Saya sempat main di tim Semeru FC Lumajang di Liga 3, lalu naik ke Liga 2. Setelah uji coba dari Papu, saya dipulangkan,” imbuhnya.

Punya Karakter Keras

Bersama tim Pra-PON Jatim, Wiga sempat dua kali menjalani laga uji coba melawan Arema pada pertengahan tahun 2020 lalu. Pada salah satu laga, pemain berusia 21 tahun itu terlibat sebuah pertikaian dengan penyerang Arema, Titan Agung.

“Ya, waktu itu saya yang berkelahi dengan Titan, tapi kemudian dipisah oleh Mas (Syaiful) Indra (eks bek Arema),” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.