Arema Putri

7 Pemain Arema Putri Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi D

Dianita Astiwi (C) LUXY WEAREMANIA

Pemain Arema Putri ikut kursus kepelatihan lisensi D yang digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, total ada tujuh pemain yang dikirim Arema Putri.

Ketujuh pemain itu didominasi oleh para pemain yang secara usia sudah cukup senior. Mereka adalah Susi Susanti, Eka Nurul, Ariska Kusumaningtyas, Alzahna Firzalvia, Anisya Widyawatu, Dianita Astiwi, dan Laita Ro’ati.

Sedianya, kursus kepelatihan tersebut digelar mulai 2 Juli 2021 mendatang di Kota Batu. Namun, kabar terbaru yang diterima Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah, agenda tersebut ditunda hingga 23 Juli.

“Kami akan mengirimkan tujuh pemain yang memiliki minat di bidang kepelatihan. Sayang, agenda ini masih tertunda,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Pemain Arema Putri Ikut Kursus Kepelatihan, Proyeksi Masa Depan

Fuad menambahkan, keikutsertaan tujuh pemain Arema Putri dalam kursus kepelatihan tersebut merupakan salah satu upaya investasi masa depan. Lisensi yang didapat bakal bermanfaat bagi si pemain dan klub juga.

Menurutnya, ke depan akan ada regulasi yang mengharuskan tim Liga 1 Putri memiliki offisial, dalam hal ini asisten pelatih, yang berlisensi. Atas dasar alasan itulah ketujuh pemain yang didaftarkan itu diharapkan bisa menjadi asisten pelatih Arema Putri di masa depan.

“Ini salah satu tahapan yang harus kami jalani, toh ini akan menguntungkan kami juga nantinya. Ketika nanti regulasi itu keluar, kami tidak bingung-bingung lagi, karena kami punya offisial yang sudah bersertifikat resmi,” imbuhnya.

Alasan Memilih Pemain Senior

Fuad menjelaskan, sebelum nama-nama pemain yang akan dikirim ikut kursus kepelatihan itu keluar, pihaknya sudah terlebih dulu menawarkan kepada semua pemain. Selain yang berminat, program ini dikhususkan untuk para pemain senior.

“Ini khusus untuk pemain senior yang mungkin merasa untuk bermain penuh sudah tidak mungkin. Kami sarankan untuk memikirkan masa depannya, toh nanti bisa berkarier di kepelatihan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version