Hasil Liga 1 2023-2024: Arema vs Bhayangkara FC, 6 Maret 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs Bhayangkara FC di Pekan 28 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus puas dengan satu poin usai bermain imbang 0-0 dengan The Guardian.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (6/3/2024), pukul 19.00 WIB itu baik Arema maupun Bhayangkara sudah berusaha menciptakan peluang demi peluang. Namun, gol yang diharapkan tak kunjung tercipta hingga laga usai.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema vs Bhayangkara FC

Peluang pertama didapatkan Bhayangkara pada menit 4. Sodoran Witan dari sisi kiri pertahanan Arema diserobot Brandao, yang langsung melepaskan tembakan, tapi masih melebar.

Arema coba membalas di menit 10 lewat umpan tarik Ariel. Bola sukses disundul sambil menjatuhkan diri, tapi bola mengarah ke sisi kiri gawang Bhayangkara.

Pada menit 19, giliran Dendi yang mendapatkan peluang mencetak gol. Memanfaatkan kerja sama segitiga dengan Dedik dan Lokolingoy, sepakan keras dilepaskannya meski tak mengarah ke gawang lawan.

Nainggolan melakukan balasan semeit kemudian. Sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti justru jatuh di pelukan kiper Julian.

Anderson menebar ancaman bagi gawang Arema di menit 24 lewat sepakan bebasnya. Bola yang menyusur tanah meluncur ke gawang Arema, namun Julian mampu menghadangnya dengan baik.

Nainggolan pun punya peluang dari bola mati pada menit 31. Kali ini tendangan bebas yang dilepaskannya melayang di atas mistar gawang Arema.

Semenit berselang, Arema membalas lewat serangan balik. Sebuah umpan manja kepada Lokolingoy yang disambutnya dengan sepakan kaki kiri yang sukses dihadang kiper Awan.

Peluang Bhayangkara di menit 34 lewat sepak bojok pun terbuang sia-sia. Tandukan kepala Anderson memanfaatkan umpan dari Zulfahmi belum mengarah ke gawang Arema.

Crossing datar Dedik pada menit 40 nyaris saja menjadi gol bagi Arema. Sayang, sontekan bola dari kaki Ariel masih mampud iselamatkan Awan degan kakinya.

Selang semenit, giliran Brandao yang mengancam gawang Arema lewat serangan balik. Mampu mengecoh pemain Arema, sepakan dilepaskannya, tapi masih melambung tinggi bolanya.

Witan mengirimkan umpan dari sisi kiri pertahanan Arema di menit 43. Namun, bola yang dibelokkan Mati dengan kepalanya masih mampu ditangkap dengan baik oleh Julian.

Jalannya Babak Kedua

Peluang pertama di babak kedua datang dari Arema. Sebuah kerja sama satu dua di sisi kiri pertahanan lawan, sepakan keras kaki kanan mengakhirinya, tapi bola masih bisa diamankan Awan.

Pada menit 51, Dendi kembali mengancam gawang Bhayangkara. Kali ini umpan tarik dari Dedik di kotak penalti coba disundulnya, meski bola belum mengarah ke gawang lawan.

Lagi-lagi Dendi membuang peluang mencetak gol di menit 54. Menerima sorodan manis di dalam kotak penalti, sekali gocek, bola ditendangnya dengan kaki kiri, dan melayang tinggi.

Bhayangkara melakukan pergantian pemain pertama di menit 61. Wahyu Subo Seto ditarik keluar dan digantikan Sani Rizki Fauzi

Peluang emas dari Ariel di menit 62 kembali terbuang. Bola liar di depan gawang Bhayangkara mampu dijangkaunya, tapi sontekannya masih bisa digagalkan Awan dengan kakinya.

Dedik tak mau ketinggalan mengancam gawang Bhayangkara di menit 64. Dari luar kotak penalti, sepakan kaki kanan dilepaskannya, tapi Awan mampu menangkap bola dengan baik.

Peluang dari Lokolingoy di menit 67 pun sama, belum menghasilkan apa-apa. Berupaya melepaskan diri dari penjagaan Anderson, sepakan memutar dilakukannya dengan kaki kanan, tapi lagi-lagi bola berhasil dihadang Awan.

Semenit berselang, giliran Dedik yang membuang peluang emas. Menyambut umpan panjang dari Arkhan, bola diterimanya dengan baik, gocek kiri, kanan, lalu tembakan dilepaskannya mengarah ke sisi kiri tiang gawang Bhayangkara.

Pergantian pemain dilakukan Bhayangkara lagi di menit 73. Muhammad Zulfahmi ditarik keluar, dan penggantinya adalah David Maulana.

Arema baru melakukan pergantian pemain pertama di menit 75. Dendi Santoso ditarik keluar dan dimasukkan Flabio Soares.

Pergantian pemain berikutnya dilakukan Arema di menit 81. Muhammad Rafli dimasukkan untuk menggantikan posisi Ariel Lucero.

Arema menarik keluar Rifad Marasabessy di menit 88. Achmad Figo menjadi pemain yang dimasukkan sebagai pengganti.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya