Prediksi Liga 1 2023-2024: Arema vs Persebaya Surabaya, 27 Maret 2024

- Advertisement -

Laga Arema vs Persebaya Surabaya tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2023), pukul 20.30 WIB. Pertemuan Skuad Singo Edan dengan Bajul Ijo di Tanah Dewata kali ini diprediksi bakal berlangsung lebih dari sekadar seru.

Kedua tim kebetulan datang dengan kekuatan yang sama-sama pincang. Arema tanpa Arkhan Fikri, dan Persebaya ditinggal Ernando Ari, di mana keduanya sama-sama gabung Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Secara head to head, Arema memang unggul dengan 16 kali menang, sedangkan Persebaya 15 kali, dan tujuh laga lainnya berakhir imbang. Namun, dalam tujuh pertemuan terakhir, Arema tak pernah mampu mengalahkan Persebaya, termasuk kekalahan 1-3 pada putaran pertama lalu.

Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut sudah mempersiapkan tim Arema dengan baik, secara teknik, taktik, dan fisik. Namun, ada perubahan jam latihan di timnya menjadi malam hari, karena sebagian besar pemain menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Puji syukur bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kami bisa meraih poin, tiga poin di sini. Saya berharap kepada pemain untuk fokus ke pertandingan ini,” kata Widodo.

Hadapi Laga Arema vs Persebaya Surabaya Tanpa Aremania

Widodo harus menerima kenyataan Arema kali ini tampil tanpa Aremania saat menghadapi Persebaya Surabaya. Bukan karena sanksi Komite Disiplin PSSI, melainkan atas rekomendasi keamanan setempat yang memaksa Panpel Arema tak bisa mencetak tiket.

“Sebenarnya, bagi kami, suporter atau penonton itu bagian dari tim. Tapi, kalau memang itu gak boleh dari pihak keamanan, ya kita juga siap untuk tidak ada suporter,” imbuhnya.

“Kami yakin, mereka juga pasti akan mendoakan kita supaya bisa bermain baik dan meraih hasil yang maksimal.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya