Fokus

Utak-Atik Lini Belakang Arema Setelah Masuknya Diego Michiels

Diego Michiels (C) LUXY WEAREMANIA

Komposisi lini belakang Arema setelah masuknya Diego Michiels dipastikan barubah. Setidaknya, pelatih Arema, Eduardo Almeida punya lebih banyak pilihan di sektor full back kanan.

Sepekan sebelum datangnya Diego, Arema baru saja melepas sosok Ikhwan Ciptady yang posisinya bek tengah. Pemain asal Tangerang itu lebih memilih menerima pinangan klub Liga 2, Sriwijaya FC yang mengiming-imingi kontrak jangka panjang.

Dengan hengkangya Ikhwan, praktis, bek tengah Arema tinggal tersisa Bagas Adi dan Ikhfanul Alam. Sementara di bek sayap ada Rizky Dwi, Sandy Ferizal, Johan Farizi, dan Didik Ariyanto.

Dalam waktu dekat, Arema bakal segera mendatangkan stopper asing untuk memperkuat lini belakang. Rencana untuk mendatangkan stopper lokal pun mencuat agar lini belakang Arema lebih solid di Liga 1 2021-2022.

Lini Belakang Arema Setelah Masuknya Diego Michiels Lebih Berwarna

Sejatinya, beruntung bagi Arema bisa mendatangkan Diego Michiels sebagai rekrutan anyar jelang Liga 1 2021-2022. Pemain naturalisasi asal Belanda itu merupakan tipe versatile yang bisa bermain di lebih dari satu posisi.

Dalam perjalanan kariernya, selain bisa menjadi full back kanan, Diego juga pernah menempati posisi bek sayap kiri, bek tengah, gelandang bertahan, bahkan penyerang sayap. Jika dibutuhkan oleh tim pelatih, pemain berusia 30 tahun itu menegaskan siap bertransformasi ke posisi lainnya.

“Kalau pelatih ingin menempatkan saya di posisi lain, di manapun saya siap. Mau jadi striker, bahkan kiper saya juga siap,” kata Diego.

Banyak Pemain Versatile Lainnya di Posisi Bek

Selain Diego Michiels, Arema juga masih punya banyak pemain bertipe versatile di posisi bek. Tentu saja, ini memudahkan Eduardo Almeida sebagai pelatih untuk menyusun starting line up.

Para pemain yang bisa menjadi stopper antara lain Hanif Sjahbandi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, dan Vikrian Akbar. Sementara, pemain versatile yang bisa main di posisi bek sayap, ada sosok Ridwan Tawainella, yang posisi aslinya seorang penyerang sayap.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version