Intip Lawan

Ulang Tahun ke-92, Persija Dapat Kado Spesial dari AFC

Foto: Instagram @Persija

Persija Jakarta tepat berusia 92 tahun pada Sabtu (28/11/2020) hari ini. Persija mendapatkan kado manis dari AFC pada perayaan ulang tahun yang ke-92.

Pengajuan banding mereka terkait AFC Licensing Club Cycle diloloskan.

Awalnya, Klub berjuluk Macan Kamayoran ini dinyatakan tidak lolos. Mereka dianggap tidak memenuhi kriteria terkait, yakni sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

Karena merasa tidakk puas, Persija langsung mengajukan banding. Mereka memperbaiki segala kekurangan yang ada di awal dan permohonan pun diterima.

“Bisa dibilang kegagalan kita di periode pertama lisensi AFC itu merupakan petaka besar. Tetapi itu kami terus mengejar kekurangan kita dengan melengkapinya,” kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub.

Akhirnya Komite Banding Club Licensing AFC menyatakan Persija telah lolos verifikasi. Dengan begitu, mereka mengikuti jejak Bhayangkara FC, Bali United, Arema FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura.

Persija Rayakan Ulang Tahun di 8 Lokasi

Sebanyak delapan lokasi di Jakarta akan menyala dengan cahaya berwarna merah dan jingga untuk merayakan ulang tahun ke-92 klub Persija.

Kedelapan tempat itu adalah JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Bundaran HI, Lapangan Banteng dan Monumen Nasional.

Masyarakat dan para pencinta Persija dapat melihat pendaran cahaya tersebut mulai pukul 18.00 WIB.

Adapun seremoni peringatan umur 92 tahun Persija digelar secara sederhana di kompleks National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/11/20).

Kegiatan itu sekaligus meresmikan kantor Persija Development Center. Persija Development Center ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat pesepak bola belia yang diwujudkan dalam Elite Pro Academy, Persija Academy, dan Persija Soccer School.
“Sebenarnya banyak sekali yang direncanakan untuk ulang tahun Persija kali ini. Akan tetapi, tidak bisa dilakukan karena keterbatasan protokol kesehatan,” tutur Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus

Baca Juga: 6 Klub Liga 1 Lolos AFC Club Licensing Cycle

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version