Malang Raya

Persema dan Metro FC U-17 Siap Arungi Piala Suratin 2019

Tim Persema Malang (Foto: Persema Media)

Persema Malang U-17 menggelar kegiatan launching dan doa bersama untuk tim yang berlaga di Piala Suratin, bertempat di Hall Stadion Gajayana, Sabtu (7/9) suasana kekeluargaan begitu terasa.

Sejak Juli lalu, Persema sudah melakukan seleksi terbuka yang digelar di Lapangan Cengger Ayam. Seleksi tersebut bersifat terbuka dan pemain yang dihasilkan dianggap sangat kompetitif.

Manajer Persema U-17 Kristia Yudha menyatakan jika tekadnya saat ini adalah membawa Persema lolos dari grup D Piala Suratin, untuk kemudian selanjutnya berusaha mencari hasil maksimal di setiap pertandingan.

“Target kami adalah lolos hingga nasional, namun sebelum ke arah sana kami harus bisa lolos dari babak penyisihan grup dahulu,” tegasnya.

Sebagai orang yang cukup lama di pembinaan usia junior. Kristia begitu yakin nanti anak asuhnya bakal mengikuti jejak kakaknya untuk bermain di pentas Liga 1. Terbaru, didikan Persema adalah Jayus Hariono yang saat ini bermain bersama Arema FC.

“Selain bermain di Liga 1, kami juga memiliki mimpi agar ada anak Malang lagi yang bermain di timnas. Terakhir kami memiliki Dio Permana dan itu sudah lama sekali. Semoga bisa, kalau tidak tim senior ya bisa kelompok umur,” tegasnya.

Asa yang sama juga didengungkan Persekam Metro FC. Tim asal Kabupaten Malang ini berada di grup yang sama dengan Persema di Piala Suratin.

Pelatih David Sitangga menyebut jika Metro FC ingin berprestasi bagus, hal ini tercermin dari ratusan pemain yang melakukan seleksi.

Tim Metro FC di Piala Suratin

“Kami sudah melakukan seleksi dan memilih dari ratusan pemain yang mendaftar. Semoga prestasi kami lebih baik,” ujar sosok yang biasa disapa Ambon ini.

Sejak awal Agustus, pemain Metro sudah menjalani latihan dan ujicoba yang dipusatkan di Karang Ploso.

“Kami siap saja menghadapi lawan-lawan kami nantinya,” tegasnya.

Pembagian Grup Piala Suratin 2019

Grup A
Persebaya
Singhasari FC
Maestro FC
Putra Sinar Giri

Grup B
Persinga Ngawi
Mojosari Putra
Persipon Ponorogo
Sumbersari FC

Grup C
PSBK Blitar Kota
Persikoba Batu
Persema 1953
Akademi Arema Ngunut

Grup D
Persema Malang
Mojokerto FC
Jember United
Persekam Metro

Grup E
Blitar Poetra
Arema FC
Malang United
Putra Asifa

Grup F
Arek Suroboyo
Persegres Putra
Asifa FC
Persida Sidoarjo

Grup G
Sinar Harapan
Perseta Tulungagung
Persipro Probolinggo
Suryanaga

Grup H
Persekap Pasuruan
PSIL Lumajang
Persid Jember
Banyuwangi Putra

Grup I
Gen-B Mojokerto
Bojonegoro FC
Persedikab Kediri
PSBI Blitar

Exit mobile version