Memori Arema

Laga PSS Sleman vs Arema yang Paling Seru

Mayoritas Aremania sepakat jika laga PSS Sleman vs Arema yang paling seru terjadi di ajang Bali Island Cup 2016 (21/2/2016). Pertemuan ke-12 kedua tim tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kedua tim bertemu di babak penyisihan grup sebelum akhirnya Arema keluar sebagai juara turnamen pramusim tersebut. Kala itu, Arema masih dilatih oleh pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija.

Sebagai starter, Arema menurunkan I Made Wardana, Hasyim Kipuw, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Johan Farizie, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Serdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, dan Cristian Gonzales. Di bangku cadangan ada Achmad Kurniawan, Benny Wahyudi, Ryuji Utomo, Junda Irawan, Juan Revi, Arif Suyono, Ferry Aman Saragih, Sunarto, dan Antoni Putro.

Sementara, PSS menampilkan Ali Barkah, Rasmoyo, Adelmund, Wahyu Gunawan, Waluyo, Anang Hadi, Candra Lukmana, Andi Sandria, Mudah, Agung Suprayogi, dan Emile Mbamba. Di bangku cadangan ada Gratheo, Denny Rumba, Ade, Busari, Dirga Lasut, Tri Handoko, Eko, Dicky, dan Dani.

Laga PSS Sleman vs Arema Berakhir 2-5

Laga antara PSS Sleman melawan Arema berakhir dengan skor 2-5 untuk skuad Singo Edan. Laga ini diwarnai oleh hattrick yang dibuat Cristian Gonzales yang menempatkannya sebagai pemain Arema terajin menjebol gawang PSS.

Gol pertama Arema yang dibuat Gonzales terjadi di menit 36. Bola mental hasil tembakan dari Maitimo yang mampu diblok kiper Barkah mampu disambarnya ke gawang PSS.

Semenit sebelum turun minum, giliran Lopicic yang membawa Arema unggul 2-0 di babak pertama. Sebuah sodoran dari Vizcarra langsung dikonversi menjadi gol dengan aksi tendangan keras kaki kanannya ke sisi kanan kiper Barkah.

Jalannya Babak Kedua

Busari sempat membawa PSS memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 47. Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskannya tak sanggup dihentikan Made.

Gol kedua dibuat Gonzales di menit 56, yang kali ini memanfaatkan umpan silang Antoni dari sisi kiri pertahanan PSS. Tanpa kawalan dan gangguan dari bek PSS, bola yang melayang mampu ditanduknya dengan kepala di tiang jauh.

PSS kembali memperkecil kedudukan menjadi 2-3 di menit 69. Kali ini sebuah bola mantul penyelamatan Made atas sebuah tendangan bebas diheading Candra ke gawang kosong.

Antoni melesakkan gol keempat Arema di laga ini di menit 72. Sebuah sodoran Gonzales kepada Ferry diteruskan kepada Antoni yang mampu mengarahkan bola ke bagian kiri gawang lawan meski coba dihalau kiper Barkah.

Gonzales menutup gol-gol kemenangan Arema 5-2 atas PSS dengan hattrick. Gol ketiganya itu dibuat di menit 77 dengan sontekan pelan kaki kanan usai menyambut umpan tarik Lopicic dari sisi kanan pertahanan PSS.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version