2 Hal yang Bikin Eduardo Almeida Kian Percaya Diri Menatap Trofi Juara

Meski masih terlalu dini bicara soal juara Liga 1 2021-2022, pelatih Eduardo Almeida kian percaya diri menatap trofi juara tersebut. Setidaknya ada dua hal yang diyakininya membuat Arema berada di jalur yang tepat menuju ke sana.

Peluang untuk mewujudkan target juara liga itu masih sangat terbuka. Pasalnya, kini Arema berada di papan atas klasemen sementara. Skuad Singo Edan berada di posisi kedua dengan koleksi 48 poin hasil dari 13 kali menang, sembilan kali imbang, dan sekali kalah.

Disebut terlalu dini membicarakan siapa yang menjadi juara lantaran kompetisi masih menyisakan 11 laga ke depan. Menurut Almeida, semua laga yang tersisa ini harus dimanfaatkan Arema untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

“Yang membuat saya percaya diri, karena kami masih punya banyak laga yang harus dimainkan. Kami punya kesempatan memenangkan lebih banyak laga lagi,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Kian Percaya Diri karena Kerja Keras Pemainnya

Eduardo Almeida mengapresiasi seluruh pemainnya yang tak henti bekerja keras dalam setiap sesi latihan. Pelatih asal Portugal ini menyebut hal itu juga menjadi alasan lain mengapa dirinya percaya diri menatap trofi juara.

Almeida pun berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin untuk setiap pertandingan. Menghadapi tim manapun, pelatih berusia 43 tahun itu menargetkan tiga poin.

“Saya percaya diri karena pemain saya terus bekerja keras setiap hari untuk bersiap menyambut laga selanjutnya. Mereka pun selalu bermain dengan fight untuk tiga poin,” imbuhnya.

Tak Mau Sesumbar Juara

Eduardo Almeida menegaskan, sebagai pelatih dirinya tak mau sesumbar Arema bakal meraih juara Liga 1 2021-2022. Yang bisa dilakukannya hanyalah berusaha mewujudkan target tiga poin di setiap pertandingan yang tersisa.

“Bagaimana akhir dari perjalanan tim ini, seperti yang sudah sering saya ucapkan sebelumnya. Kita lihat saja nanti di posisi berapa tim ini akan finish,” pungkasnya.

Selain target juara, ada harapan lain di benak Eduardo Almeida. BACA: Almeida ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan Arema selama mungkin sampai akhir musim.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.