Apa Iya Arema Membiarkan Persipura Menyerang Tujuh Hari Tujuh Malam?

Usai laga Arema vs Persipura Jayapura di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) malam, muncul sebuah pertanyaan. Apa iya Arema membiarkan Persipura menyerang tujuh hari tujuh malam setelah unggul 1-0?

Skuad Singo Edan mampu mencetak gol di babak pertama lewat aksi Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu menjebol gawang Persipura melalui tendangan bebas di menit 29.

Hal itu terlihat di sepanjang 45 menit babak kedua. Terutama ketika Persipura memasukkan lebih banyak pemain bernaluri lebih menyerang.

“Itu normal ketika mereka tertinggal 0-1. Tentu normal ingin mengejar gol, Persipura menempatkan lebih banyak penyerang di depan. Tentu saja, kami akan punya lebih banyak masalah,” kata Almeida.

Alasan Arema Membiarkan Persipura Menyerang

Almeida menyebut, ada hal yang lebih penting ketimbang meributkan kenapa Arema cenderung bertahan di babak kedua saat melawan Persipura. Tentunya, pelatih asal Portugal itu punya alasan kuat.

Menurutnya, yang lebih penting saat timnya terus diserang lawan adalah bagaimana mengontrol hal itu. Wajar jika tampak Arema lebih banyak mengandalkan serangan balik, karena anak asuhnya punya lebih banyak waktu bertahan.

“Kami tidak main sendiri, ada lawan. Jadi kami harus menyesuaikan apa yang dilakukan lawan. Saya pikir kami sudah melakukan apa yang paling mungkin bisa dilakukan untuk mempertahankan keunggulan,” imbuhnya.

Tampil Bertahan Bukanlah Hal yang Aneh dalam Sepak Bola

Almeida menegaskan, sebuah tim tampil bertahan bukanlah hal yang aneh dalam sepak bola. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengingatkan, unsur dalam sepak bola itu kalau salah satu tim menyerang tentu tim lainnya akan bertahan.

“Itu bukanlah hal yang aneh, tapi begitulah jalannya pertandingan di babak kedua lawan Persipura,” pungkasnya.

Pertahanan Arema merupakan salah satu yang terbaik di Liga 1 2021-2022. BACA: Pelatih Persipura Alfredo Vera juga mengakui kokohnya pertahanan Arema musim ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.