Apa Kabar Seiya da Costa Setelah Operasi di Jepang?

Semua pasti penasaran dengan kabar Seiya da Costa yang lama tak terlihat bersama skuad Arema di Liga 1 2021-2022. Gelandang muda Arema itu masih sedang dalam perawatan setelah menjalani operasi di Jepang.

Pemain lokal berdarah Jepang itu mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) pada lutut kirinya. Sesuai dengan saran dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Seiya harus menjalani operasi pada lututnya.

Seiya harus memendam rasa kecewa mendalam gagal debut musim ini seperti para jebolan Akademi Arema lainnya. Pasalnya, musim 2021-2022 adalah musim pertama baginya bisa naik kelas ke tim senior Arema.

“Saat ini Seiya sedang dalam proses rahabilitasi pasca-operasi lutut di Jepang,” kata Nanang kepada WEAREMANIA.

Kabar Seiya da Costa Butuh Waktu Pemulihan Sampai Akhir Musim

Dokter Nanang Tri Wahyudi menambahkan, Seiya da Costa butuh waktu untuk menjalani pemulihan pasca-operasi lututnya. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 28 itu dipastikan absen hingga akhir musim.

Nanang sendiri belum tahu kapan Seiya akan kembali ke Malang untuk bisa melanjutkan program pemulihan bersama tim medis Arema. Yang pasti, diprediksi Seiya baru pulih pada Juli 2022 mendatang.

“Waktu pemulihannya sekitar sembilan bulan terhitung sejak 27 Oktober kemarin,” pungkasnya.

Seiya da Costa sendiri sebenarnya sudah tak sabar menjalani Liga 1 2021-2022. BACA: Kesedihan Seiya da Costa kehilangan kesempatan tampil bersama Arema musim ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.