Berita Arema

Arema Menyiapkan Agenda Ulang Tahun ke-33

Manajemen Arema bakal merayakan Hari Ulang Tahun ke-33 pada 11 Agustus mendatang. Sejumlah agenda ulang tahun sudah disiapkan untuk merayakannya, meski dalam masa pandemi covid-19.

Media Officer Arema, Sudarmaji merilis agenda tersebut di Kandang Singa, sebutan kantor klub, Sabtu (1/8/2020) siang. Setidaknya ada 10 kegiatan yang menjadi rangkaian perayaan ulang tahun Arema yang ke-33 tahun ini.

Ulang Tahun ke-33 tahun 2020 ini dirayakan dalam kondisi prihatin, karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia juga berdampak terhadap keberlangsungan Liga 1 2020 yang dihentikan pada pertandingan pekan ketiga pada Maret 2020. Praktis selama Maret sampai saat ini, aktivitas pertandingan dihentikan.

CEO Arema, Ir. R. Agoes Soerjanto bersyukur PSSI memutuskan kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020. Meski demikian, beban klub masih sangat berat, dikarenakan kompetisi digelar tanpa penonton dan tetap patuh pada aturan protokol kesehatan.

“Selain Klub harus bertarung menjalankan operasional klub, klub sebagai entitas sport maka juga meski mendukung upaya melawan covid-19 yang sampai saat ini terus meningkat angka kematiannya. Operasional Klub, Arema tetap berkewajiban memenuhi hak pemain, pelatih, ofisial dan karyawan,” kata Agoes.

Dua surat PSSI mengatur tegas aturan dispensasi penggajian, yakni SK PSSI nomor SKEP/48/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang kebijakan pengajian klub saat kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19 , dimana setiap klub diperbolehkan membayar 25 persen dari nilai kontrak awal, Arema FC menjalaninya mulai Maret sampai September.

Berikutnya tanggal 27 Juni 2020 melalui SK PSSI nomor SKEP/53/VI/2020 tentang dimulainya kompetisi 1 Oktober 2020, dimana mengatur saat kompetisi dispensasi gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak, Singo Edanpun tetap berikhtiar dengan melakukan new kontrak menyesuaikannya.

Di tengah kondisi tersebut, manajemen Arema menyampaikan beribu terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada Aremania dan para sponsorship. Mereka telah memberikan support yang luar biasa agar klub kebanggaan Arek-arek Malang ini tetap terjaga kelangsungan hidupnya.

Alhamdulillah, meski benar-benar berat, manajemen berupaya dan berikhtiar untuk memenuhi segala kewajibannya. Dalam renungan perjalanan Arema selama 33 tahun, banyak hal yang telah dihadapi, tantangan rintangan, tahun ini sungguh dirasakan yang paling berat dari tahun tahun sebelumnya.

Arema Pegang Erat Falsafah Jawa

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengungkapkan bahwa Singo Edan pantang menghindar dari rintangan, tapi menjalaninya dengan tetap fokus, ikhlas dan yakin Arema berlimpah keberuntungan. Tak heran bila, Singo Edan meyakini istilah Jawa, yakni Sluman, Slumun, Slamet selalu datang, dirasakan dan menyelamatkan Arema dalam setiap menghadapi kesulitan.

Sluman Slumun Slamet dalam arti konstruktif yakni mendapatkan keselamatan keberuntungan atas kehendak Tuhan, dan bukan sekedar keselamatan dari asal kata selamat dari bahaya, tapi lebih dari itu semua. Dari apa yang dijalani, dirasakan, maka sebagai wujud rasa syukur agar dalam perjalanan ke depan selalu diberi perlindungan, keselamatan dan kelancaran, maka di usia 33 tahun, Arema menjadikan Sluman, Slumun, Slamet sebagai jargon penyemangat dan semua yang mencintai Arema.

“Sluman, Slumun, Slamet, semoga Arema tetap terjaga, terlindungi, eksis kapanpun, berlimpah keberuntungan. Sluman, Slumun, Slamet juga bagian dari ikhtiar kebersamaan, kebersatuan semua pihak, juga Aremania. Kami optimistis momentum 33 tahun ini Aremania kompak bersatu, kompak bersama lewati kesulitan, meski tanpa penonton, kami yakin mereka akan bergerak bersatu dengan cara mereka mencintai kebanggaannya,” kata Ruddy.

Jangan Konvoi, Tidak Ke Mana-mana Tapi Ada di Mana-mana

Sebagai bentuk rasa syukur Arema pada ulang tahun ke-33 ini mampu melewati rintangan. Momentum ulang tahun Arema juga bertepatan bulan kemerdekaan. CEO Arema, Ir. R. Agoes Soerjanto mengingatkan agar Aremania dan warga Malang Raya juga turut memperingatinya dengan mengibarkan bendera Merah Putih juga bendera Arema dan Aremania.

“Kibarkan bendera kita di tempat masing-masing korwil, kibarkan sangsaka merah putih, momentum bencana ini kita perkuat salam satu jiwa dan merah putih masih tegak lurus untuk Indonesia,” tegasnya.

Beberapa kegiatan disiapkan oleh manajemen Arema. Dalam kesempatan ini, manajemen juga tegas menolak adanya konvoi. Selain dianggap menggangu ketertiban umum, di masa pandemi ini, konvoi justru akan memicu kekhawatiran adanya penularan baru covid-19. Karena itu, manajemen Arema tegas menolak dan tidak bertanggungjawab. Untuk memberikan edukasi kepada Aremania agar ultah Arema tetap digelar semarak dan patuh terhadap protokol kesehatan yang diatur pemerintah, maka digelar sejumlah kegiatan.

Inilah Agenda Ulang Tahun ke-33 Arema

  1. Peluncuran Logo Ultah 33 tahun Arema, Sluman Slumun Slamet.
  2. Peluncuran jersey Anniversary, 3 logo, 3 dekade perjalanan Arema.
  3. Peluncuran jargon Sluman Slumun Slamet.
  4. Serentak Arema, yakni Mengajak jajaran Forkompimda Malang Raya untuk membuat larangan berkonvoi, dan mengajak seluruh jajaran karyawan pemerintahan dan instansi lainnya untuk menggunakan baju berikonik Arema pada hari Selasa, 11 Agustus 2020.
  5. Peluncuran 33 unit mobil special edition Arema bersama Dealer Kartika Sari Toyota.
  6. Peluncuran program tiket Online “Beli Tiket Kadit Nonton” bersama BRI Cabang Martadinata Kota Malang.
  7. Program diskon 11 sampai 33 persen untuk pembelian jersey dan merchandise Arema di Arema Official Store.
  8. Khataman Al Quran tepat pada 11 Agustus 2020 di Kandang Singa.
  9. Arema Anniversary Run 2020, event lari oleh 33 pelari asal Malang Raya.
  10. Virtual Arema Concert bersama d’Kross dengan tema Jangan Ke Mana-mana, Tapi Ada Di Mana-mana.
  11. Rangkaian acara Bakti Sosial Cegah Covid-19 bersama Aremania Medis di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version