Arema Pastikan Menggelar TC di Kota Batu Jelang Putaran Kedua Liga 1 2022-2023

Libur Natal dan Tahun Baru untuk para pemain Arema akan berakhir hari ini, Senin (2/1/2023). Jelang putaran kedua Liga 1 2022-2023, tim pelatih Arema pastikan menggelar TC (pemusatan) latihan di Kota Batu.

Rencananya, TC Arema akan digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu mulai Selasa (3/1/2023) besok. Latihan khusus tersebut akan digelar selama lima hari, sampai Sabtu (7/1/2023).

Pelatih Javier Roca mengatakan, fokus latihan tersebut adalah pemulihan kondisi fisik pemain Arema pasca libur. Dalam kesempatan yang sama, para penggawa Singo Edan juga akan disiapkan untuk putaran kedua.

“Sebenarnya saya tidak suka kata-kata TC, karena kita tetap latihan seperti biasa. Tujuan utamanya adalah untuk ambil kondisi terbaik, secepatnya,” kata Roca.

Arema Pastikan Menggelar TC di Kota Batu Sebagai Awal Persiapan

Javier Roca menegaskan, latihan terpusat di Kota Batu yang akan dijalani Arema itu adalah awal dari persiapan mereka. Sebab, mereka bakal memulai laga putaran kedua pada 16 Januari 2023 menghadapi Borneo FC.

Pelatih berusia 45 tahun itu sudah menyiapkan program latihan selama di Lapangan Kusuma Agrowisata. Nantinya, Johan Farizi dan kawan-kawan bakal berlatih dua kali sehari, pagi dan sore hari.

“Di Batu kita bisa fokus latihan untuk mengawali persiapan,” pungkas pelatih berkebangsaan Chile tersebut.