Bernardo Tavares Ungkap Keberuntungan PSM Makassar dan Kesialan Arema

Pelatih Bernardo Tavares mengamini adanya faktor keberuntungan dalam sepak bola. Keberuntungan PSM Makassar yang dilatihnya terjadi saat mengalahkan Arema 1-0 di Grup D Piala Presiden 2022, Sabtu (11/6/2022) malam.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, PSM justru tancam gas di awal babak pertama. Gol cepat di detik 33 tercipta oleh aksi Wiljan Pluim.

Gol itu membuat Bernardo mengapresiasi pemain PSM yang dinilainya memulai laga dengan baik. Sebab, peluang pertama yang diciptakan berhasil dikonversi menjadi gol kemenangan.

“Kami punya peluang lain, setelah itu Arema hampir mencetak gol tapi kena gawang. Saya tahu kadang ada keberuntungan yang mengubah suatu pertandingan. Jika saja peluang Arema itu menjadi gol, mungkin jalannya pertandingan akan berbeda,” kata Bernardo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Keberuntungan PSM Makassar Berlanjut Hingga Laga Usai

Bernardo Tavares tak mencatat berapa jumlah pastinya peluang Arema yang mengancam gawang PSM Makassar. Namun, kesialan menimpa Arema karena gagal mengonversikan peluang itu menjadi gol balasan.

Di jeda istirahat turun minum pelatih asal Portugal itu mengistruksikan kepada anak asuhnya untuk lebih dalam transisi menyerang. Artinya, bisa dibilang PSM bermain bertahan, menunggu Arema menyerang, lalu melakukan serangan balik cepat ketika berhasil berebut bola.

“Itu membuat kami punya banyak peluang. Setidaknya ada tiga peluang. Andai kami bisa mengambil keputusan lebih baik, kami bisa mencetak gol tambahan. Arema juga punya beberapa peluang, tapi kiper kami menggagalkannya,” imbuhnya.

Dedikasikan Kemenangan untuk Suporter PSM yang Meninggal

Bernardo Tavares menambahkan, kemenangan 1-0 atas Arema ini didedikasikannya untuk pendukung PSM Makassar. Khususnya untuk fans timnya yang meninggal dalam kecelakaan saat hendak memberikan dukungan di laga uji coba di Pare-pare.

“Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarga suporter kami yang meninggal dalam kecelakaan saat menempuh perjalanan ke Pare-pare ketika kami bermain di sana,” tandasnya.

PSM Makassar mampu mencetak gol cepat ke gawang Arema sehingga meraih kemenangan ke-12 atas Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan PSM Makassar di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.